Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Gelar Operasi Barang Kena Cukai Ilegal di 2 Kota Ini, Berikut Hasilnya

Kamis, 14 Maret 2024 – 23:55 WIB
Bea Cukai Gelar Operasi Barang Kena Cukai Ilegal di 2 Kota Ini, Berikut Hasilnya - JPNN.COM
Bea Cukai menggelar operasi barang kena cukai (BKC) ilegal dengan menyasar jasa titipan dan barang kiriman antarkota. Foto: ilustrasi/dokumentasi humas Bea Cukai

jpnn.com, BOGOR - Bea Cukai kembali menindak jutaan batang rokok dan ratusan liter minuman mengandung etil alkohol (MMEA) ilegal di Malang.

Bea Cukai juga menindak MMEA ilegal dan 2 entitas yang menyimpan dan menjual MMEA tanpa izin di Bogor.

Penindakan ini dilakukan saat Bea Cukai menggelar operasi barang kena cukai (BKC) ilegal dengan menyasar jasa titipan dan barang kiriman antarkota.

Bea Cukai Malang kembali menindak BKC ilegal bernilai miliaran rupiah melalui operasi yang digelar pada 5-6 Maret 2024.

Penindakan dilakukan terhadap beberapa modus, seperti pengiriman melalui beberapa jasa ekspedisi di Kecamatan Bululawang dan Singosari, Kabupaten Malang, patroli ke tempat hiburan di Kota Malang, hingga penggagalan pengiriman menggunakan sarana pengangkut antarkota di Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Encep Dudi Ginanjar mengungkapkan dari rangkaian penindakan ini, total BKC ilegal yang ditindak sebanyak 2.517.100 batang rokok ilegal dan 337 botol MMEA ilegal.

"Perkiraan nilai barangnya mencapai Rp 3.518.845.800 dengan potensi kerugian negara mencapai Rp 1.890.906.800,” beber Encep Dudi Ginanjar dalam keterangannya, Kamis (14/3).

Sebelumnya pada Kamis (29/2), Bea Cukai Bogor menindak 2 entitas yang melakukan penyimpanan dan penjualan MMEA tanpa memiliki izin nomor pokok pengusaha barang kena cukai (NPPBKC).

Bea Cukai menggelar operasi barang kena cukai (BKC) ilegal dengan menyasar jasa titipan dan barang kiriman antarkota di 2 kota ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close