Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Hibahkan Pesawat Cessna untuk Politeknik Penerbangan Surabaya

Selasa, 27 April 2021 – 16:24 WIB
Bea Cukai Hibahkan Pesawat Cessna untuk Politeknik Penerbangan Surabaya - JPNN.COM
Bea Cukai menghibahkan Cessna untuk Politeknik Penerbangan Surabaya. Foto: Bea Cukai.

jpnn.com, PEKANBARU - Bea Cukai Pekanbaru menghibahkan satu unit pesawat one used aircraft model Cessna kepada Kementerian Perhubungan untuk selanjutnya diteruskan kepada Politeknik Penerbangan Surabaya.

Hal ini sejalan dengan Keputusan Menteri Keuangan nomor KM-9/KM.6/KN.5/2020 tentang Penetapan Status Penggunaan Barang Milik Negara pada Kementerian Perhubungan.

Kegiatan yang berlangsung di aula kantor Bea Cukai Pekanbaru, Senin (26/4), dihadiri Direktur Politeknik Surabaya M. Andra Adityawarman, serta perwakilan pejabat eselon II Kementerian Keuangan Provinsi Riau.

Kepala Kantor Bea Cukai Pekanbaru Prijo Andonomenjelaskan sebagaimana keputusan menteri yang telah dikeluarkan atas hibah ini, status penggunaan pesawat Cessna tersebut sudah diserahkan kepada Kementerian Perhubungan.

“Selanjutnya akan diteruskan pada Politeknik Penerbangan Surabaya untuk dapat dimanfaatkan sebagai sarana praktik,” kata Prijo.

Dia menambahkan Cessna dengan nilai Rp 1,3 miliar ini merupakan pesawat eks kepabeanan yang tidak dipenuhi kewajiban kepabeanannya oleh importir, sehingga ditetapkan menjadi barang milik negara.

Terhadap barang tersebut, lanjut Prijo, diusulkan untuk dihibahkan melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan.

Setelah dilaksanakan serah terima, seluruh peserta yang hadir selanjutnya menuju Bandara SSK II Pekanbaru untuk melihat langsung pesawat Cessna tersebut.

Bea Cukai Pekanbaru menghibahkan satu unit pesawat one used aircraft model Cessna kepada Kemenhub untuk selanjutnya diteruskan kepada Politeknik Penerbangan Surabaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close