Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Bea Cukai Jalin Kerja Sama dengan Kunjungan Ke Perusahaan

Rabu, 14 April 2021 – 20:30 WIB
Bea Cukai Jalin Kerja Sama dengan Kunjungan Ke Perusahaan - JPNN.COM
Bea Cukai di berbagai daerah kembali melaksanakan kegiatan Customs Visit Customer (CVC). Foto: Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai terus mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional dan peningkatan potensi ekonomi dalam negeri. Hal ini dilakukan dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi sebagai Industrial Assistance.

Bea Cukai di berbagai daerah kembali melaksanakan kegiatan Customs Visit Customer (CVC).

Kegiatan Customs Visit Customer kali ini, Bea Cukai mendatangi perusahaan-perushaan yang berada di wilayah kerjanya guna memeriksa proses bisnis serta diskusi dengan pelaku usaha atas kendala dan solusi yang coba diberikan.

Direktur Kepabeanan Internasional dan Antar Lembaga R Syarif Hidaya mengatakan CVC ini menjadi kegiatan rutin satuan kerja untuk memantau, serta mendengar keluh kesah pengguna jasa atas kinerja Bea Cukai di wilayahnya.

“Jadi memang CVC ini diadakan untuk mendengar secara langsung permasalahan yang terjadi di lapangan dan memberikan solusi atas permasalahan tersebut. Bea Cukai hadir di masyarakat untuk memberikan yang terbaik,” ungkap Syarif.

Adapun kantor-kantor yang melakukan CVC kali ini antara lain, Kantor Bea Cukai Maumere, Kantor Bea Cukai Palembang, Bea Cukai Pangkalpinang, Bea Cukai Banjarmasin, Bea Cukai Bandar Lampung serta Bea Cukai Cirebon.

“Dengan mengunjungi masing-masing perusahaan di bawah wilayah kerja masing-masing kantor, Bea Cukai diharapkan menjadi tumpuan masyarakat untuk bertanya sekaligus mendorong pelaku usaha agar dapat tetap bersemangat melakukan bisnis meski dalam masa pandemi,” lanjut Syarif.

Dia berharap, dengan kegiatan ini dapat meningkatkan komunikasi antara Bea Cukai dengan para perusahaan di wilayah pengawasannya sehingga dapat mewujudkan sinergi dan kerja sama yang baik untuk kemajuan Indonesia. (jpnn)