Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Kembali Berikan Fasillitas Percepatan Importasi 10 Juta Dosis Vaksin Sinovac

Senin, 21 Juni 2021 – 16:45 WIB
Bea Cukai Kembali Berikan Fasillitas Percepatan Importasi 10 Juta Dosis Vaksin Sinovac - JPNN.COM
Bea Cukai Soekarno-Hatta kembali memberikan pelayanan prima dan percepatan pengeluaran barang serta fasilitas atas importasi 10 juta dosis vaksin Sinovac, Minggu (20/6). Foto: Bea Cukai.

jpnn.com, TANGERANG - Kementerian Kesehatan melalui PT Bio Farma selaku importir kembali mendatangkan vaksin Sinovac, Minggu (20/6).

Bea Cukai Soekarno-Hatta kembali memberikan pelayanan prima dan percepatan pengeluaran barang serta fasilitas atas importasi 10 juta dosis vaksin Sinovac itu.

Kepala Kantor Bea Cukai Soekarno-Hatta Finari Manan menjelaskan bahwa impor vaksin tahap 17 ini dilakukan dengan menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia GA-891.

Pesawat yang mengangkut vaksin itu tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (20/6) pukul 12.40.

Vaksin selanjutnya dipindahkan ke dalam gudang Garuda Indonesia Cargo untuk penelitian dokumen, serta pemeriksaan fisik terhadap kemasannya.

Finari menjelaskan perincian impor vaksin Sinovac kali ini, yaitu terdiri dari 10.000.000 dosis dalam keadaan curah (bulk) overfill 10 persen, dan 280 dosis untuk sampel penelitian yang dikemas ke dalam lima RAP Envirotainer.

Finari menyatakan Bea Cukai Soekarno-Hatta senantiasa mendukung program percepatan vaksinasi masyarakat.

Oleh karena itu, pihaknya memberikan percepatan layanan yang disebut Rush Handling.

Bea Cukai Soekarno-Hatta kembali memberikan pelayanan prima dan percepatan pengeluaran barang serta fasilitas atas importasi 10 juta dosis vaksin Sinovac. Fasilitas yang diberikan mulai dari rush handling, hingga fiskal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close