Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Kenalkan PKN STAN ke Para Siswa Lewat Kegiatan Customs Goes to School

Selasa, 06 Agustus 2024 – 17:28 WIB
Bea Cukai Kenalkan PKN STAN ke Para Siswa Lewat Kegiatan Customs Goes to School - JPNN.COM
Bea Cukai menyambangi siswa di Yogyakarta dan Probolinggo lewat kegiatan bertajuk 'Customs Goes to School'. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai memberikan edukasi kepada para siswa sekolah menengah atas (SMA) atau sederajat di wilayah Yogyakarta dan Probolinggo dalam kegiatan bertajuk 'Customs Goes to School'.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Encep Dudi Ginanjar menyampaikan materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut, seperti tugas dan fungsi Bea Cukai, peran Bea Cukai terhadap APBN, dan materi tentang seleksi penerimaan mahasiswa baru Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN.

“Melalui dua kegiatan terpisah di Yogyakarta dan Probolinggo, Bea Cukai memperkenalkan lembaga pendidikan (PKN STAN) ini kepada para siswa dengan harapan dapat meningkatkan partisipasi mereka dalam proses seleksi penerimaan mahasiswa baru,” ujar Encep dalam keterangannya, Selasa (6/8).

Sementara itu, Bea Cukai Yogyakarta bekerja sama dengan Balai Diklat Keuangan (BDK) Yogyakarta mengadakan sosialisasi pada Rabu (17/7).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Bea Cukai Yogyakarta itu dihadiri siswa-siswi SMA yang telah lulus seleksi administrasi untuk mengikuti ujian masuk PKN STAN 2024.

Narasumber dari Balai Diklat Yogyakarta Akbar Satria dan Adina Winanda Putra menjelaskan secara rinci mengenai materi, seleksi, dan proyeksi karier bagi lulusan PKN STAN.

Sosialisasi ini disambut antusias para peserta yang berharap dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk ujian tertulis yang akan berlangsung di Gedung Keuangan Negara, Yogyakarta.

“Ada beberapa penyesuaian dan juga jalur penerimaan sehingga diharapkan ke depannya PKN STAN dapat menampung lebih banyak lagi peserta didik untuk kemudian nanti dapat berkontribusi maksimal untuk negeri,” ujar Adina. (mrk/jpnn)

Bea Cukai menyambangi siswa di Yogyakarta dan Probolinggo lewat kegiatan bertajuk 'Customs Goes to School', ini yang disampaikan

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA