Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Koordinasi dengan Aparat Penegak Hukum Lainnya untuk Optimalkan Pengawasan

Senin, 06 Maret 2023 – 23:37 WIB
Bea Cukai Koordinasi dengan Aparat Penegak Hukum Lainnya untuk Optimalkan Pengawasan - JPNN.COM
Kanwil Bea Cukai Maluku bersama Bea Cukai Ambon dan Bea Cukai Tual melaksanakan kunjungan kerja ke Polda Maluku pada Selasa (27/2). Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, MALUKU - Bea Cukai secara kontinu meningkatkan kualitas pengawasannya melalui sinergi dengan aparat penegak hukum (APH) lainnya.

Kasubdit Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana menyampaikan koordinasi, kerja sama, dan sinergi antarinstansi sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas di lapangan sehingga dapat melakukan penegakan hukum secara maksimal.

Seperti yang dilaksanakan Kanwil Bea Cukai Maluku bersama Bea Cukai Ambon dan Bea Cukai Tual melalui kunjungan kerja ke Polda Maluku pada Selasa (27/2).

Kunjungan tersebut dilakukan untuk membahas terkait evaluasi sinergi penegakan hukum di wilayah Maluku yang telah dilaksanakan, dan rencana sinergi keduanya ke depan.

Dalam meningkatkan pelaksanaan sinergi ini Bea Cukai Ambon juga menerima kunjungan dari Kapolsek Bandara Pattimura, Selasa (28/2).

"Pertemuan keduanya dilakukan sebagai upaya koordinasi dan kolaborasi terkait pengawasan barang kena cukai (BKC) dan NPP di wilayah Bandara Pattimura Ambon,” kata Hatta melalui keterangan, Senin (6/3).

Hatta menyebutkan koordinasi juga dilakukan Bea Cukai Jambi bersama Polres Kota Jambi, Senin (20/2) maupun Bea Cukai Tarakan bersama Polres Tarakan pada Selasa (21/2).

“Di Jambi, koordinasi dilakukan untuk menyampaikan terkait peranan Polri dalam pembinaan teknis polisi khusus (Polsus), serta imbauan terhadap modus-modus dan tindak kejahatan yang kerap terjadi kepada para pegawai Bea Cukai Jambi," terang Hatta.

Bea Cukai secara kontinu meningkatkan kualitas pengawasannya melalui sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya untuk mengoptimalkan pengawasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close