Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Lakukan Kunjungan ke Mitra Kerjanya, Ini Tujuannya

Rabu, 18 Mei 2022 – 16:40 WIB
Bea Cukai Lakukan Kunjungan ke Mitra Kerjanya, Ini Tujuannya - JPNN.COM
Bea Cukai terus melakukan kegiatan customs visit customers (CVC) kepada para pengguna jasa.

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai kembali melakukan kegiatan customs visit customers (CVC) ke berbagai perusahaan rekan kerjanya.

Hal itu bertujuan untuk meningkatkan pelayanan.

Kali ini, pelaksanaan CVC itu dilakukan oleh Bea Cukai Wilayah Bali dan Nusa Tenggara dan Bea Cukai Tanjungpinang.

“Selain untuk memberikan asistensi kepada para pengguna jasa, Bea Cukai juga melakukan pendalaman pengetahuan tentang proses bisnis, sehingga jika ada kendala yang dihadapi bisa segera diselesaikan secara bersama,” ungkap Kasubdit Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana.

Dia menambahkan beberapa waktu lalu Bea Cukai melaukan kegiatan CVC ke perusahaan penerima fasilitas Gudang Berikat (GB), yaitu PT Aerofood Indonesia dan PT JAS Aero Engineering Service.

Kunjungan juga dilakukan ke PT Karya Tangan Indah sebagai penerima fasilitas Kawasan Berikat (KB), PT King Trading, dan PT Warisan Eurindo sebagai penerima fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE) pada Kamis (12/5).

CVC juga dilaksanakan ke perusahaan penerima fasilitas Toko Bebas Bea (TBB), yaitu PT Segara Akasa dan PT Dufreendo International pada Jumat (13/5).

Salah satu tujuan dari program CVC itu adalah untuk memberikan pelayanan prima kepada para pengguna jasa agar kendala yang dihadapi bisa segera terselesaikan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi Bea Cukai sebagai trade facilitator dan industrial assistance, yaitu untuk meningkatkan pertumbuhan industri dalam negeri melalui pemberian fasilitas di bidang kepabeanan dan cukai,” tambah Hatta.

Bea Cukai kembali melakukan kegiatan customs visit customers (CVC) ke berbagai perusahaan rekan kerjanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close