Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

UMKM Harus Berani Lakukan Ekspor, Bea Cukai Siap Bantu dan Beri Fasilitas Ini

Selasa, 17 Mei 2022 – 19:35 WIB
UMKM Harus Berani Lakukan Ekspor, Bea Cukai Siap Bantu dan Beri Fasilitas Ini - JPNN.COM
Bea Cukai mengunjungi pelaku UMKM di beberapa daerah untuk menjaring potensi ekspor produk. Ilustrasi foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai terus memberikan asistensi kepada para pelaku UMKM di berbagai daerah agar dapat mengekspor produknya.

Kantor-kantor pelayanan Bea Cukai melalui program klinik ekspor mengunjungi para pelaku UMKM.

Kemudian, mereka menggelar sosialisasi fasilitas ekspor, dan membuka ruang diskusi dan konsultasi untuk memecahkan permasalahan ekspor yang dialami para pelaku usaha.

Kasubdit Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana mengatakan, pihaknya berusaha mengomunikasikan kepada para pelaku usaha agar berani melakukan ekspor.

"Kami siap mendampingi pelaku usaha IKM agar bisa ekspor dan memanfaatkan fasilitas ini. Bila ada yang ingin ditanyakan, silakan hubungi atau datangi langsung kantor Bea Cukai," ujarnya.

Di Purwokerto, Bea Cukai memberikan asistensi bagi para pelaku usaha di tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Banyumas, Purbalingga, dan Banjarnegara melalui kegiatan bertajuk kelas fasilitas yang diadakan secara virtual.

Dalam kegiatan ini, disampaikan materi tentang fasilitas kemudahan impor tujuan ekspor untuk industri kecil dan menengah (KITE IKM).

"Fasilitas ini menyokong usaha, seperti memudahkan kegiatan ekspor impor, menurunkan biaya produksi, meningkatkan modal usaha dan daya saing, menciptakan saluran impor dan ekspor bahan baku, serta memperlancar arus barang dan produksi," ungkapnya.

Bea Cukai menggelar sosialisasi fasilitas ekspor dan membuka ruang diskusi serta konsultasi untuk memecahkan permasalahan yang dialami para pelaku usaha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close