Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Lakukan Monitoring dan Evaluasi di 3 Daerah Ini

Rabu, 07 Desember 2022 – 20:31 WIB
Bea Cukai Lakukan Monitoring dan Evaluasi di 3 Daerah Ini - JPNN.COM
Bea Cukai terus melakukan monitoring dan evaluasi di sejumlah perusahaan pengguna fasilitas kepabeanan. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai terus melakukan monitoring dan evaluasi di sejumlah perusahaan pengguna fasilitas kepabeanan.

Hal itu dilakukan untuk menunjang efektivitas dan efisiensi pelaksanaan tugas pelayanan hingga pengawasan.

Kali ini, kegiatan monitoring dan evaluasi dilaksanakan di Kotabaru, Bogor, dan Pematangsiantar.

Tim Pendamping Gemar Monev Kantor Pusat Bea Cukai bersama Bea Cukai Kotabaru melaksanakan monitoring dan evaluasi kepada perusahaan penerima fasilitas Tempat Penimbunan Berikat (TPB) di Kabupaten Kotabaru, yaitu PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk (PT Smart Tbk.), Rabu (16/11).

Kegiatan itu meliputi pemaparan proses bisnis PT Smart Tbk. dan peninjauan lapangan, kemudian diakhiri dengan diskusi terkait kendala yang dialami perusahaan dalam proses kepabeanan.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Hatta Wardhana, mengungkapkan kegiatan monitoring dan evaluasi bertujuan untuk meningkatkan pengawasan terhadap perusahaan penerima fasilitas kepabeanan.

“Kegiatan monitoring dan evaluasi juga berfungsi untuk memastikan fasilitas yang diberikan Bea Cukai tepat sasaran,” imbuhnya.

Sementara itu, Bea Cukai Bogor menggelar kegiatan coaching clinic yang diikuti oleh para pengusaha pengguna fasilitas Kawasan Bogor, Rabu (30/11).

Bea Cukai terus melakukan monitoring dan evaluasi di sejumlah perusahaan pengguna fasilitas kepabeanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close