Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Lepas Ekspor Karton Multilapis Asal Jombang ke Tiongkok, Jumlah Wow

Rabu, 12 Juni 2024 – 16:53 WIB
Bea Cukai Lepas Ekspor Karton Multilapis Asal Jombang ke Tiongkok, Jumlah Wow - JPNN.COM
Direktorat Jenderal Bea dan Cukai atau Bea Cukai memiliki peran penting dalam mendukung pertumbuhan industri dalam negeri. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, JOMBANG - Direktorat Jenderal Bea dan Cukai atau Bea Cukai memiliki peran penting dalam mendukung pertumbuhan industri dalam negeri melalui berbagai fasilitas kepabeanan.

Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai Kantor Wilayah (Kanwil) Jawa Timur II, Bakhroni melepas ekspor perdana produk karton multilapis (core board paper) milik PT Indonesia Royal Paper, pada Selasa (11/06).

Dia mengungkapkan sebanyak 750 ton atau 530 roll core board paper diekspor secara bertahap dengan negara tujuan ekspor Tiongkok.

Nilai devisa ekspor sebesar ¥1,969,048.57 atau sekitar Rp 4.347.659.242,56.

PT Indonesia Royal Paper adalah perusahaan penerima fasilitas Kawasan berikat yang berlokasi di Dsn. Plumpang Wetan, Desa Daditunggal, Kec. Ploso, Kabupaten Jombang.

Saat ini, PT Indonesia Royal Paper memiliki karyawan sebanyak 306 orang.

Sebagian besar merupakan masyarakat di sekitar perusahaan.

Vice President MMNR, Dian Triharjo Goestiadji menyampaikan kawasan berikat PT Indonesia Royal Paper merupakan anak perusahaan Indonesia Royal Resource berfokus pada kegiatan daur ulang dengan menampung sampah yang selanjutnya dikelola untuk bisa membuat sesuatu menjadi lebih berharga.

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai atau Bea Cukai memiliki peran penting dalam mendukung pertumbuhan industri dalam negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close