Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Lepas Ekspor Perdana Produk Unggulan UMKM ke Pasar Internasional

Selasa, 19 Oktober 2021 – 14:50 WIB
Bea Cukai Lepas Ekspor Perdana Produk Unggulan UMKM ke Pasar Internasional - JPNN.COM
Bea Cukai lepas ekspor perdana produk UMKM Bawean. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai Gresik kembali melakukan pelepasan ekspor perdana produk unggulan milik unit mikro kecil menengah (UMKM) Bawean ke pasar Internasional.

Adapun produk unggulan yang diekspor berupa Palm Sugar Powder (1 twenty feet container) ke Belanda, Palm Sugar Solid (1 ton) Malaysia, dan Wedang Jahe Celup ( 500 bags) Turki dan Palm sugar solid sebanyak 1 ton ke Kanada.

Pelepasan ekspor itu dihadiri oleh Bupati Gresik, Anggota Dewan, Kepala Diskoperindag, Kepala OPD terkait, camat Sangkapura dan Tambak, Para Pelaku UMKM serta Asosiasi GENK.

Kepala Kantor Bea Cukai Gresik, Bier Budy Kismulyanto mengatakan keberhasilan ekspor perdana itu merupakan buah dari tim klinik ekspor Bea Cukai Gresik.

Dia menjelaskan, klinik ekspor merupakan program khusus dari Kantor Bea Cukai Ternate untuk membantu para pengusaha yang berkeinginan untuk melakukan ekspor langsung dari Gresik.

Klinik itu menjadi media konsultasi antara pengguna jasa dan pegawai Bea Cukai Gresik untuk kegiatan ekspor.

Selain itu, kata dia, Bea Cukai juga memiliki program sebagai berikut, asistensi pembuatan nomor induk berusaha (NIB) Ekspor melalui online single submission (OSS) berbasis resiko, pengajuan modul pemberitahuan ekspor barang (PEB) dan praktik input modul PEB.

"Fasilitasi akses pembeli di luar negeri melalui atase perdagangan dan keuangan secara gratis tanpa dipungut biaya apapun," sebutnya.

Bea Cukai Gresik kembali melakukan pelepasan ekspor perdana produk unggulan milik unit mikro kecil menengah (UMKM) Bawean ke pasar Internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close