Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Lepas Ekspor Produk UMKM ke 2 Negara Ini

Senin, 25 Oktober 2021 – 15:30 WIB
Bea Cukai Lepas Ekspor Produk UMKM ke 2 Negara Ini - JPNN.COM
Bea Cukai Gresik lepas ekspor komoditas buah mangga harum manis ke Singapura. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, GRESIK - Gresik, Bea Cukai terus memfasilitasi para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk bisa mewujudkan ekspor

Langkah itu dilakukan sebagai salah satu upaya dalam mendongkrak perekonomian nasional.

Kali ini, Bea Cukai Gresik bersama instansi terkait melakukan pelepasan ekspor dua produk UMKM seperti mangga dan sarang walet.

Kepala Kanwil Bea Cukai Jatim I Padmoyo Tri Wikanto mengatakan, kegiatan ekspor ini terwujud berkat pendampingan yang dilakukan klinik ekspor pada Kantor Bea Cukai Gresik yang bersinergi dengan para stakeholder ataupun instansi terkait, seperti Kemendag, Diskoperindag, Asosiasi UMKM, dan Atase Perdagangan.

"Kami saling bekerja sama dalam menggali dan mengoptimalkan potensi pasar ekspor UMKM yang ada di Kabupaten Gresik," kata Tri Wikanto dalam kata sambutannya, Senin (25/10).

Dia menambahkan, pelepasan ekspor mangga ke Singapura dilakukan dalam rangkaian acara kunjungan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, ke Kabupaten Gresik, Kamis (21/10).

Menurut dia, pelepasan ekspor komoditi mangga itu merupakan salah satu bentuk kelanjutan perdana yang dilakukan pada periode Agustus 2021.

Dia mengatakan, Sky Fresh Fruit selaku importir di Singapura tertarik membeli kembali komoditi mangga dengan jenis Harum Manis (Grade A) oleh UD WN Mango Sultan dari Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Bea Cukai Gresik bersama instansi terkait melakukan pelepasan ekspor dua produk milik UMKM ke dua negara tetangga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close