Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Magelang Mengasistensi Ekspor UMKM di Tiga Wilayah Ini

Jumat, 03 Juni 2022 – 19:55 WIB
Bea Cukai Magelang Mengasistensi Ekspor UMKM di Tiga Wilayah Ini - JPNN.COM
Bea Cukai memberikan asistensi kepada pelaku UMKM demi memajukan ekspor produk lokal di tiga daerah ini. Ilustrasi foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, MAGELANG - Bea Cukai Magelang selalu memberikan asistensi kepabeanan kepada para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di wilayah kerjanya.

Hal ini dilakukan dalam rangka menjalankan salah satu program Bea Cukai untuk memfasilitasi industri lokal melalui pemberdayaan dan dukungan ekspor UMKM.

Kepala Kantor Bea Cukai Magelang Heru Prayitno mengungkapkan, kegiatan asistensi ini ditujukan kepada pelaku UMKM yang sudah ekspor maupun yang akan memulai ekspor.

“Melalui edukasi dan asistensi ini, kami berharap dapat mendorong pelaku UMKM di wilayah kerja Bea Cukai Magelang untuk merambah pasar ekspor,” ujarnya.

Pada Rabu (18/5), Bea Cukai Magelang berkesempatan mengunjungi Kelompok Usaha Bersama anggota Koperasi Kopi Prima Jaya di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

“Selain terkenal sebagai penghasil tembakau, Kabupaten Temanggung menghasilkan kopi dengan kualitas terbaik," ujar Heru.

Kopi robusta dan arabika asal Temanggung telah mendapat sertifikat Masyarakat Perlindungan Indikasi Geografis (MPIG).

Yakni, sertifikasi yang bertujuan memberikan perlindungan hukum terhadap nama geografis asal produk, jaminan keaslian produk, dan peningkatan penerimaan produsen.

Bea Cukai Magelang memberikan asistensi kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di tiga wilayah ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close