Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Mengembangkan Aplikasi Pelayanan dan Pengawasan

Kamis, 08 Juli 2021 – 17:30 WIB
Bea Cukai Mengembangkan Aplikasi Pelayanan dan Pengawasan - JPNN.COM
Bea Cukai terus mengembangkan aplikasi pelayanan dan pengawasan. Foto/ilustrasi: Bea Cukai.

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai Soekarno Hatta dan Bea Cukai Ambon menggelar sosialisasi di masing-masing wilayah terkait pengembangan aplikasi pada bidang pelayanan maupun pengawasan guna meningkatkan kemudahan kinerja. 

Kepala Kantor Bea Cukai Soekarno-Hatta Finari Manan menjelaskan 'Siap Terbang' adalah aplikasi layanan kepabeanan user-friendly yang dapat digunakan pengguna jasa maupun masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Layanan ini (Siap Terbang) akan terus kami kembangkan, menyesuaikan dengan keadaan proses bisnis di lapangan yang sangat dinamis. Tim kami juga akan menggabungkan aplikasi-aplikasi mandiri yang sudah ada ke dalam Siap Terbang sehingga nantinya semua pelayanan akan menjadi satu pintu,” tutur Finari.

Siap Terbang akan dilengkapi dengan fitur chat agar pengguna dapat bertanya langsung kepada admin seputar aplikasi.

“Selain itu kami tambahkan fitur notifikasi via pesan agar memudahkan pengguna memonitor dokumen kepabeanan yang sedang diajukan, terus melakukan perawatan dalam mengoptimalkan kinerja aplikasi berbasis web,” ucap Finari.

Dia menambahkan bahwa aplikasi Siap Terbang juga memiliki kalkulator pabean yang dapat digunakan untuk menghitung besaran pungutan kepabeanan yang harus dibayar.

“Peranan pengguna dalam memberikan masukan ataupun keluhan terkait aplikasi ini diharapkan menjadi acuan bagi tim untuk lebih mengembangkan aplikasi agar terus membuat layanan pada Bea Cukai Soekarno-Hatta menjadi lebih baik,” ujar Finari.

Aplikasi tidak hanya dibuat untuk bidang pelayanan.

Bea Cukai Soekarno Hatta dan Bea Cukai Ambon menggelar sosialisasi di masing-masing wilayah terkait pengembangan aplikasi pada bidang pelayanan maupun pengawasan guna meningkatkan kemudahan kinerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close