Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Menggencarkan Sinergi Membahas Potensi Ekspor

Jumat, 02 Juli 2021 – 18:59 WIB
Bea Cukai Menggencarkan Sinergi Membahas Potensi Ekspor - JPNN.COM
Dalam rangka meningkatkan potensi ekspor di berbagai daerah, Bea Cukai menggencarkan sinergi dengan berbagai pihak. Foto: Bea Cukai.

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai gencar melakukan sinergi ke berbagai pihak dalam rangka meningkatkan potensi ekspor di berbagai daerah. Pada periode akhir Juni 2021 lalu, setidaknya sudah dilakukan tiga kali kegiatan sinergi oleh Bea Cukai di Kutai Timur, Tarakan dan Jambi.

Kepala Seksi Humas Bea Cukai Sudiro mengatakan bahwa berbagai agenda yang dilakukan pihaknya merupakan bentuk komitmen dalam melaksanakan nilai Kementerian Keuangan.

“Sinergi, koordinasi, merupakan salah satu upaya bersama untuk meningkatkan berbagai potensi ekspor di daerah. Selain itu, untuk mewujudkan penegakan hukum yang efektif di wilayah pengawasan bersama antarinstansi pemerintahan,” katanya.

Bea Cukai Sangatta, Senin (28/6), melakukan rangkaian kunjungan ke Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur. Kunjungan pertama dilakukan ke kantor bupati Kutai Timur, dilanjutkan mengunjungi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kutai Timur.

Dalam rangkaian kunjungan tersebut dibahas terkait keinginan semua pihak di Kabupaten Kutai Timur untuk terus bersinergi dalam mengembangkan potensi ekspor setempat, salah satunya adalah potensi ekspor hasil UKM.

Menindaklanjuti hasil rapat bersama Kantor Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Kota Tarakan pada Mei lalu, Bea Cukai Tarakan mengadakan kegiatan FGD dan penandatanganan nota kesepahaman dengan tema "Berupaya Meningkatkan Devisa Ekspor Hasil Perikanan di Kota Tarakan", Rabu (29/6).

Penandatanganan nota kesepahaman antara Bea Cukai Tarakan dan PPKUKM Kota Tarakan ini diharapkan dapat meningkatkan devisa hasil ekspor, serta terjalin sinergitas yang kuat dalam meningkatkan usaha dan potensi ekspor di Kota Tarakan.

Selanjutnya, sebagai wujud sinergi dalam rangka meningkatkan potensi ekspor, Bea Cukai Jambi menghadiri undangan pertemuan bupati Tanjung Jabung Timur.

Dalam rangka meningkatkan potensi ekspor di berbagai daerah, Bea Cukai menggencarkan sinergi dengan berbagai pihak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close