Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Parepare Layani Kegiatan Ekspor di Tengah Pandemi

Rabu, 20 Mei 2020 – 16:57 WIB
Bea Cukai Parepare Layani Kegiatan Ekspor di Tengah Pandemi - JPNN.COM
Bea Cukai Parepare memfasilitasi ekspor berupa komoditi palm kernel shell. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, PAREPARE - Bea Cukai Parepare dalam melaksanakan salah satu fungsinya sebagai revenue collector di bidang ekspor tetap berupaya memberikan pelayanan maksimal di tengah pandemi COVID-19. 

Sejak dibukanya jalur ekspor secara langsung dari Pelabuhan Belang Belang, Provinsi Sulawesi Barat dengan Jepang, Bea Cukai Parepare telah memfasilitasi ekspor berupa komoditi palm kernel shell.

Kepala Kantor Bea Cukai Parepare Nugroho Wigijarto mengungkapkan, dengan dibukanya jalur ekspor langsung ini diharapkan mampu membuat ekonomi daerah semakin bergairah dan bergerak positif sembari diikuti oleh komoditi ekspor lain yang ada di provinsi Sulawesi Barat.

komoditi palm kernel shell atau tempurung kelapa merupakan salah satu komoditi yang sangat banyak dibutuhkan oleh dunia karena kegunaannya dalam berbagai produk terutama bagi produk biomassa.

Hal ini tentu saja menjadi peluang pasar yang sangat baik untuk dimanfaatkan bukan hanya sebagai sumber devisa ekspor, namun akan berdampak positif bagi perekonomian daerah.

“Bea Cukai Parepare terus memberikan percepatan dan kemudahan layanan guna menggenjot Ekspor Indonesia serta aktif memberikan asistensi sehingga para pelaku usaha punya daya saing di bidang ekspor serta mampu meningkatkan iklim dunia usaha yang ada di provinsi Sulawesi Barat,” pungkas Nugroho.(ikl/jpnn)

Bea Cukai Parepare tetap memberikan pelayanan maksimal di bidang ekspor di tengah pandemi COVID-19.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close