Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Tegal Fasilitasi PT Hamana Works Tira Indonesia Ekspor Perdana

Selasa, 19 Mei 2020 – 19:36 WIB
Bea Cukai Tegal Fasilitasi PT Hamana Works Tira Indonesia Ekspor Perdana - JPNN.COM
Bea Cukai saat memantau proses ekspor. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, TEGAL - Bea Cukai Jateng DIY memfasilitasi PT Hamana Works Tira Indonesia mengekspor car carrier trailer floor ke Jepang, untuk pertama kalinya, Selasa (12/5) lalu.

PT Hamana Works Tira Indonesia merupakan salah satu perusahaan pengguna fasilitas kawasan berikat (KB) yang diberikan oleh Bea Cukai Jateng DIY sejak April 2020.

Proses kegiatan ekspor perdana ini, mulai dari pemeriksaan barang hingga pelekatan segel bea cukai pada kontainer dilakukan bersama dengan Bea Cukai Tegal di tempat usaha Hamana dengan tetap menerapkan protokol keselamatan di tengah pandemi Covid-19.

Kepala Kantor Bea Cukai Tegal Niko Budhi Darma mengungkapkan, berkat pemberian fasilitas KB berupa penangguhan pembayaran bea masuk dan pajak dalam rangka impor tidak dipungut, dengan tujuan agar perusahaan dapat lebih bersaing di pasar global.

Adapun jumlah barang yang di diekspor adalah berupa 6 unit car carrier trailer floor yang akan dikirim kepada Hamana Works, Co., Ltd. di Shizuoka, Jepang, dengan nilai transaksi lebih dari tiga juta yen.

PT Hamana Works Tira Indonesia telah berdiri sejak tahun 2015 dan nilai investasinya telah mencapai 59 miliar rupiah pada tahun 2020.

“Dengan ditetapkannya sebagai penerima fasilitas KB, diharapkan proses bisnis yang terjadi pada perusahaan lebih cost saving dan membuat cash flow perusahaan lebih baik,” ujar Niko.

Direktur PT HWTI Ardi Kusmara, menyampaikan bahwa dengan diberikannya fasilitas ini, perusahaan menargetkan peningkatan hasil produksi berupa 5 jenis produk yakni Asian Standards, T-Model, 136 DNF, Concept Car, dan Tansya Body Parts pada tahun 2022 sebanyak 132 unit dari target semula hanya 23 unit, yang keseluruhannya akan di ekspor.

Bea Cukai Jateng DIY memfasilitasi PT Hamana Works Tira Indonesia mengekspor car carrier trailer floor ke Jepang, untuk pertama kalinya, Selasa (12/5) lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close