Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Perkuat Kerja Sama dengan Instansi Lain lewat Kunjungan Kerja

Senin, 30 Mei 2022 – 17:53 WIB
Bea Cukai Perkuat Kerja Sama dengan Instansi Lain lewat Kunjungan Kerja - JPNN.COM
Bea Cukai Yogyakarta menggelar acara coffee morning bersama komunitas Bandara Internasional Yogyakarta International Airport. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai terus mengoptimalkan pelayanan serta pengawasan kepabeanan dan cukai di lapangan.

Bea Cukai juga bekerja sama dengan lembaga lain di berbagai daerah melalui kunjungan kerja ke kantor-kantor instansi pemerintah maupun swasta.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana pada Senin (30/5) mengatakan, sepanjang Mei 2022, Bea Cukai melaksanakan kunjungan kerja untuk meningkatkan sinergi antarinstansi.

Hatta menyebutkan, Bea Cukai Ambon mengadakan kunjungan ke Dinas Pariwisata Provinsi Maluku untuk menggelar diskusi peraturan tentang pendaftaran international mobile equipment identity (IMEI).

Diskusi atas IMEI tersebut ditekankan terhadap wisatawan asing yang menggunakan perangkat telekomunikasinya di Indonesia dalam waktu tidak lebih dari 90 hari.

"Diskusi dan koordinasi seperti ini penting dilakukan untuk memberikan pelayanan IMEI yang optimal untuk handphone, komputer, dan tablet setiap wisatawan asing yang datang ke Indonesia," ujarnya.

Pihaknya menggandeng Dinas Pariwisata Maluku untuk mengadakan sosialisasi aturan IMEI handphone dalam kegiatan pertemuan ekosistem pariwisata yang diadakan Pemprov Maluku.

Selain itu, Bea Cukai juga menjalin kerja sama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kotabaru.

Bea Cukai memperkuat kerja sama dengan instansi lain lewat kunjungan kerja dan mengerjakan tugas bersama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close