Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Sebut Sinergi Antarlembaga Bisa Tingkatkan Kinerja

Kamis, 10 Februari 2022 – 20:24 WIB
Bea Cukai Sebut Sinergi Antarlembaga Bisa Tingkatkan Kinerja - JPNN.COM
Bea Cukai melakukan sinergi dengan TNI. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai menyebutkan menjalin sinergi dengan berbagai kementerian atau lembaga di tingkat pusat dan daerah bisa meningkatkan kinerja pengawasan di bidang kepabeanan dan cukai.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana menilai sudah sepatutnya seluruh sumber daya yang ada di setiap lembaga bahu-membahu dalam peningkatan kinerja, terlebih di masa pandemi ini.

"Sinergi itu sesungguhnya bisa berjalan dengan baik jika setiap lembaga memiliki dan menjalankan tugasnya masing-masing," kata dia.

Hatta menyebutkan beberapa kantor pelayanan Bea Cukai, seperti Bea Cukai Malang, Ambon, dan Kotabaru menjalin sinergi antarlembaga dengan menerima kunjungan dari instansi lain dan menggelar diskusi untuk meningkatkan kinerja pelayanan dan pengawasan.

"Seperti Bea Cukai Malang yang menerima kunjungan Komandan Batalyon Komando 464 Paskhas Nanggala, Mayor Pas Puthut di awal Februari lalu," ungkapnya.

"Selain bersilaturahmi, kedua pihak juga saling menguatkan komitmen dan tekadnya untuk terus memberi manfaat kepada masyarakat," sambungnya.

Kunjungan serupa juga diterima Bea Cukai Ambon yang menyambut kedatangan Komandan Polisi Militer Lantamal IX Ambon, Letkol Laut (PM) Raka Momon Saputra, M.Krim., M.Tr.Opsla. dalam rangka mempererat sinergi.

Tak hanya itu, kunjungan PT Pelindo III Cabang Kotabaru yang diterima Bea Cukai Kotabaru juga menjadi ajang koordinasi dan sinergi pelaksanaan tugas kedua pihak.

Pada pertemuan tersebut, kedua pihak menandatangani pakta integritas bersama yang memuat beberapa poin penting dalam pelayanan prima yang melibatkan seluruh stakeholders di lingkungan kerja pelabuhan.

Bea Cukai menyebutkan menjalin sinergi dengan berbagai kementerian atau lembaga di tingkat pusat dan daerah bisa meningkatkan kinerja pengawasan di bidang kepabeanan dan cukai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close