Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Soekarno-Hatta Pastikan Proses Kedatangan Vaksin Covid-19 Lancar

Senin, 31 Mei 2021 – 15:41 WIB
Bea Cukai Soekarno-Hatta Pastikan Proses Kedatangan Vaksin Covid-19 Lancar - JPNN.COM
Vaksin tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 07.55 WIB, Selasa (25/5) lalu, dan diangkut menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia GA-891. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa)

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai Soekarno-Hatta terus berupaya memastikan importasi vaksin yang dilaksanakan berjalan dengan lancar.

Kepala Kantor Bea Cukai Soekarno-Hatta, Finari Manan mengatakan hal ini sebagai bentuk dukungan kepada Komite Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCP-PEN) yang tengah mendorong akselerasi vaksinasi.

Menurutnya, Bea Cukai kembali memberikan pelayanan segera atas impor vaksin sebanyak 8 juta dosis pada (25/5).

Vaksin tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 07.55 WIB, dan diangkut menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia GA-891.

"Petugas Bea Cukai Soekarno-Hatta dengan sigap melakukan pengawasan pembongkaran, penelitian dokumen, serta pemeriksaan fisik terhadap kemasan vaksin di dalam Gudang Rush Handling,” ujarnya dalam keterangan di Jakarta, Senin (31/5).

Kedatangan vaksin tahap ketiga belas tersebut disaksikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto, Menteri Komunikasi dan Informasi Johnny G. Plate, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono.

Vaksin Sinovac yang diimpor oleh Bio Farma ini, diberikan pelayanan segara atau rush handling, dan juga fasilitas fiskal berupa pembebasan bea masuk dan pajak dalam rangka impor (PDRI) seperti PPN dan PPh Pasal 22 Impor.

Vaksin menjadi kebutuhan yang mendesak untuk menanggulangi pandemi, sehingga sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan No 148/PMK.04/2007.

Vaksin tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 07.55 WIB, Selasa (25/5) lalu, dan diangkut menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia GA-891.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close