Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Sulbagsel dan BNNP Bersinergi, Tunjukkan Sikap Tegas Perang Melawan Narkoba

Senin, 09 Januari 2023 – 23:16 WIB
Bea Cukai Sulbagsel dan BNNP Bersinergi, Tunjukkan Sikap Tegas Perang Melawan Narkoba - JPNN.COM
Bea Cukai Sulbagsel merangkul aparat penegak hukum, seperti bersinergi dengan BNNP Sulsel menunjukkan sikap tegas perang melawan narkoba. Foto: ilustrasi/dokumentasi humas Bea Cukai

jpnn.com, MAKASSAR - Narkoba kian mengancam dan memberikan dampak buruk bagi keamanan dan keselamatan bangsa.

Permasalahan ini menjadi tantangan bagi Bea Cukai yang mengemban fungsi sebagai community protector.

Upaya yang dilakukan Bea Cukai tidak cukup dengan pengembangan sistem aplikasi untuk optimalisasi pengungkapan sindikat narkoba dan peningkatan kompetensi petugas yang tergabung dalam Customs Narcotics Team (CNT).

Dalam menangani permasalahan narkoba, Bea Cukai juga merangkul aparat penegak hukum terkait, seperti BNN, Polri, dan TNI AD.

Salah satu wujud sinergi dalam pemberantasan narkoba ditunjukkan Kantor Wilayah Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel).

Kepala Kanwil Bea Cukai Sulbagsel Nugroho Wahyu Widodo mengatakan sinergi yang dijalin pihaknya dengan BNNP Sulsel dalam pemberantasan narkoba mendapat apresiasi dari Kepala BNNP Sulsel Ghiri Prawijaya.

Wujud sinergi kedua instansi tersebut, di antaranya diselenggarakannya pemusnahan narkoba oleh BNNP Sulsel pada Kamis (5/1).

Atas kerja sama yang baik tersebut, BNNP Sulsel sepanjang 2022 telah melakukan penyitaan barang bukti narkoba, berupa sabu-sabu sebanyak 19.797,28 kg, ganja 15.023,31 kg, dan tembakau sintetis 51,97 gram.

Bea Cukai Sulbagsel merangkul aparat penegak hukum, seperti bersinergi dengan BNNP Sulsel menunjukkan sikap tegas perang melawan narkoba

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close