Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Tangerang Tambah Izin Fasilitas KITE IKM

Rabu, 23 Desember 2020 – 22:30 WIB
Bea Cukai Tangerang Tambah Izin Fasilitas KITE IKM - JPNN.COM
Kantor Bea Cukai Tangerang memberikan fasilitas KITE IKM kepada PT Bintang Satu Production. Foto: Humas Bea Cukai.

jpnn.com, TANGERANG - Kantor Bea Cukai Tangerang memberi kanfasilitas kemudahan impor tujuan ekspor industri kecil menengah (KITE IKM) kepada PT Bintang Satu Production.

Perusahaan yang jadi salah satu IKM binaan Bea Cukai Tangerang, itu memproduksi barang-barang kerajinan kulit reptil seperti tas, dompet, sabuk dan produk lainnya.

Kepala Kantor Bea Cukai Tangerang Guntur Cahyo Purnomo menyampaikan pemberian fasilitas sejalan dengan program pemulihan ekonomi nasional dalam mendorong ekspor.

Menurutnya, hal ini tidak terlepas dari upaya pendampingan yang terus dilakukan Bea Cukai Tangerang untuk memenuhi persyaratan-persyaratan administrasi yang diperlukan agar mendapatkan fasilitas KITE IKM.

"Kami bersinergi dengan Kanwil Bea Cukai Banten termasuk Bea Cukai Merak, melakukan pemetaan terhadap industri di wilayah Banten ini khususnya IKM, bagian-bagian mana yang bisa dilakukan Bea Cukai untuk membantu mereka agar bisa terus berkembang," tutur Guntur pada saat menyaksikan PT Bintang Satu Production mengekspor 100 jenis produk tas jinjing dan produk lainnya ke negara Denmark, Kamis (17/12) lalu.

Menurut Guntur, pemerintah melalui Kementerian Keuangan memberikan kesempatan kepada IKM untuk mendapatkan fasilitas KITE, berupa pembebasan bea masuk atas bahan baku atau bahan penolong dan/atau mesin.

Terpisah, Kepala Kantor Wiiayah Bea Cukai Banten Mohammad Aflah Farobi menyambut baik pemberian fasilitas tersebut.

Dia menegaskan bahwa ini adalah bentuk dukungan Bea Cukai kepada dunia industri untuk mengembangkan usaha IKM menembus pasaran ekspor.

Perusahaan yang jadi salah satu IKM binaan Bea Cukai Tangerang, itu memproduksi barang-barang kerajinan kulit reptil seperti tas, dompet, sabuk dan produk lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close