Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Tingkatkan Pengawasan di Bekasi dan Cikarang Lewat Sinergi Antarinstansi

Selasa, 10 Oktober 2023 – 10:23 WIB
Bea Cukai Tingkatkan Pengawasan di Bekasi dan Cikarang Lewat Sinergi Antarinstansi - JPNN.COM
Kepala Kantor Bea dan Cukai Bekasi Yanti Sarmuhidayanti bersama Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dalam rangka koordinasi dan membahas pengelolaan DBHCHT untuk mendukung pembangungan dan menjalankan program Kota Bekasi. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, BEKASI - Bea Cukai kembali menjalin sinergi antarinstansi dalam meningkatkan pengawasan serta pemanfaatan cukai di wilayah Bekasi dan Cikarang.

Koordinasi dilakukan Bea Cukai Bekasi dengan membahas optimalisasi pengelolaan dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) dan evaluasi hasil operasi bersama penindakan rokok ilegal.

Bea Cukai Bekasi juga berkesempatan untuk berkoordinasi dengan Wali Kota Bekasi Tri Adhianto pada September lalu.

Topik yang menjadi pembahasan adalah pengelolaan DBHCHT untuk mendukung pembangungan dan menjalankan program kota Bekasi.

“Pemanfaatan DBHCHT juga harus memberikan dampak langsung terhadap peningkatan kesadaran masyarakat tentang peraturan cukai,” kata Kasubdit Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan Bea Cukai Encep Dudi Ginanjar dalam keterangannya, Selasa (10/10).

Wali Kota Bekasi Tri Adhianto turut mengusulkan pelaksanaan sosialisasi, baik yang bersifat mandiri maupun secara sinergi dengan organisasi perangkat daerah lainnya.

Selain membahas tentang DBHCHT, perbincangan juga mencakup dukungan Pemerintah Kota Bekasi terhadap program Bea Cukai Bekasi yang berfokus pada UMKM.

Menurut Encep, ini merupakan langkah penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dan memberikan peluang kepada UMKM untuk berkembang.

Lewat sinergi antarinstansi, Bea Cukai meningkatkan pengawasan dan pemanfaatan cukai di wilayah Cikarang dan Bekasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close