Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Yogyakarta Beri Edukasi Kepabeanan Kepada Mahasiswa dari 2 Universitas Ini

Senin, 24 Juni 2024 – 22:13 WIB
Bea Cukai Yogyakarta Beri Edukasi Kepabeanan Kepada Mahasiswa dari 2 Universitas Ini - JPNN.COM
Bea Cukai Yogyakarta terus mengenalkan tugas dan fungsi kepabeanan dan cukai kepada masyarakat, termasuk kalangan mahasiswa. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, YOGYAKARTA - Bea Cukai Yogyakarta memberikan sosialisasi terkait proses bisnis kepabeanan dan cukai kepada mahasiswa.

Hal ini dilakukan salah satu upaya pengenalan tugas dan fungsi kepabeanan dan cukai kepada masyarakat, termasuk kalangan mahasiswa.

Kepala Seksi Penyuluhan Layanan Informasi Bea Cukai Yogyakarta Riri Riani menyampaikan pihaknya telah menerima dua kali kunjungan mahasiswa selama Juni, yaitu dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pada Rabu (12/6), dan Universitas Negeri Yogyakarta pada Jumat (21/6).

Kunjungan kali ini adalah dalam rangka diskusi mengenai proses bisnis kepabeanan dan cukai, tepatnya mengenai bea masuk, alur proses serta peraturan mengenai kepabeanan dan cukai.

Diskusi yang berlangsung secara terbuka dan informatif, karena banyak mendapatkan pendapat dari mahasiswa yang dapat menjadi acuan serta masukan yang baik untuk Bea Cukai.

Riri mengungkapkan Bea Cukai senantiasa terbuka dalam hal permintaan informasi atau layanan informasi.

“Bea Cukai senantiasa menyiapkan saluran layanan informasi dan juga permintaan informasi melalui pengisian formulir yang akan diampu oleh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kementerian Keuangan,” ujar Riri dalam keterangan resminya, Senin (24/6).

Bea Cukai menyediakan saluran informasi dan layanan kehumasan yang juga tersedia melalui laman sosial media resmi Bea Cukai atau bisa langsung datang ke kantor unit pelayanan Bea Cukai setiap Senin-Jumat pukul 07.30 hingga 17.00 WIB.

Bea Cukai Yogyakarta terus mengenalkan tugas dan fungsi kepabeanan dan cukai kepada masyarakat, termasuk kalangan mahasiswa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close