Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar Pelatihan Ekspor, Bea Cukai Berharap Bisa Buka Wawasan Bagi UMKM

Jumat, 21 Juni 2024 – 20:54 WIB
Gelar Pelatihan Ekspor, Bea Cukai Berharap Bisa Buka Wawasan Bagi UMKM - JPNN.COM
Bea Cukai menggelar pelatihan ekspor bertajuk “Next Level Goes to Malino” yang berlangsung pada 6-7 Juni 2024 di Gowa. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, MAKASSAR - Bea Cukai menggelar pelatihan ekspor bertajuk “Next Level Goes to Malino” yang berlangsung pada 6-7 Juni 2024 di Gowa.

Acara tersebut diadakan untuk mendukung pertumbuhan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Kegiatan itu dihadiri oleh UMKM yang sebagian besar berasal dari Malino.

Dalam kegiatan iti, para pelaku UMKM diberikan kesempatan untuk berdiskusi dengan narasumber dan sesama pelaku usaha mengenai tantangan yang dihadapi.

Selain itu, mereka juga mempresentasikan produk kepada panelis untuk mendapatkan masukan guna meningkatkan daya saing di pasar lokal maupun internasional. 

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan, Djaka Kusmartata, membuka secara langsung pelatihan ekspor tersebut.

"Kami berharap pelatihan yang diselenggarakan dapat membuka wawasan baru bagi UMKM mengenai potensi pasar ekspor dan langkah-langkah yang perlu diambil untuk mencapai keberhasilan di tingkat global," ujar Djaka.

Selanjutnya, pada Kamis (13/6), beberapa UMKM binaan Kementerian Keuangan Sulawesi Selatan (Sulsel) mendirikan stan pada gelaran Festival Sulsel Menari bertajuk "South Sulawesi in Harmony".

Pasalnya, sebagian dari mereka merupakan UMKM yang telah mengekspor produknya keluar negeri.

Bea Cukai menggelar pelatihan ekspor bertajuk “Next Level Goes to Malino” yang berlangsung pada 6-7 Juni 2024 di Gowa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close