Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Beasiswa S1 & S2 Membeludak, Nadiem Makarim Ajak Guru Ikut Daftar

Jumat, 13 Mei 2022 – 23:51 WIB
Beasiswa S1 & S2 Membeludak, Nadiem Makarim Ajak Guru Ikut Daftar - JPNN.COM
Mendikbudristek Nadiem Makarim mengajak pelajar dan guru mendapatkan program beasiswa S1 dan S2. Foto Humas Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) meluncurkan program Beasiswa Indonesia Maju (BIM) yang didukung Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Mendikbudristek Nadiem Makarim mengatakan, terobosan beasiswa pendidikan Indonesia dilakukan Kemendikbudristek bersama LPDP untuk mendobrak batasan-batasan dalam program beasiswa yang ada sebelumnya.

Tahun 2021 Kemendikbudristek telah memberikan beasiswa kepada 2.179 insan pendidikan.

"Nah, tahun ini jumlah penerima akan bertambah menjadi 3.755 insan pendidikan," kata Nadiem Makarim, Jumat (13/5).

Dia berharap komitmen baik ini disambut baik oleh masyarakat luas. Dia juga mengajak semua pelajar, tenaga pendidik, serta pelaku budaya untuk memanfaatkan kesempatan emas ini. 

Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Suharti menambahkan BIM tidak hanya menuntut kecerdasan, tetapi juga karakter yang kuat dari mulai sikap bijak, berani, mandiri, dan tanggung jawab. Yang tidak kalah penting adalah sikap peduli pada kemanusiaan.

“Beasiswa Indonesia Maju merupakan program pemerintah yang disediakan bagi peserta didik berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S1 dan S2 pada perguruan tinggi di dalam maupun di luar negeri,” ujar Suharti. (esy/jpnn)

 

Mendikbudristek Nadiem Makarim mengajak pelajar dan guru mendapatkan program beasiswa S1 dan S2

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close