Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

ASR Disambut Hangat di Pomalaa, Sampaikan Komitmen untuk Pendidikan & Kompetensi Guru

Senin, 16 September 2024 – 16:52 WIB
ASR Disambut Hangat di Pomalaa, Sampaikan Komitmen untuk Pendidikan & Kompetensi Guru - JPNN.COM
Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara Andi Sumangerukka (ASR) disambut hangat saat berkunjung ke Lapangan Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka pada Minggu (15/9). Foto: source for jpnn

jpnn.com, KOLAKA - Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara Andi Sumangerukka (ASR) disambut hangat saat berkunjung ke Lapangan Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka pada Minggu (15/9).

Masyarakat dengan antusias menyambut kunjungan tersebut.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari ASR-Hugua menyapa yang dilakukan untuk memperkenalkan visi-misi dan program kerja yang akan dilakukan oleh ASR-Hugua.

Dalam paparannya, Andi Sumagerukka mengungkapkan pentingnya mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui tiga komponen mendasar, yaitu pendidikan, kesehatan dan lapangan pekerjaan.

Salah satu tokoh masyarakat, Ibu Sumiarti menyampaikan harapannya terkait bantuan peningkatan kapasitas guru.

"Bapak ASR, salah satu program Bapak yaitu PENGGARIS (Perlengkapan Sekolah dan Seragam Gratis) yang bisa diakses oleh siswa dan juga program beasiswa Bapak yang dirasakan oleh siswa. Apakah ada program bagi kami para guru untuk melanjutkan studi kami?" tanya Sumiarti.

Andi Sumangerukka menyatakan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui komponen pendidikan, tidak hanya meningkatkan kualitas akses pendidikan kepada siswa, tetapi guru sebagai pendidik juga harus ditingkatkan kompetensinya.

"Iya, kami sebenarnya sudah mempertimbangkan adanya program tersebut. Kami berusaha membuka semua potensi untuk guru bisa lebih mampu dan lebih baik dalam mengajar," jawab Andi Sumangerukka.

Bacagub Sultra Andi Sumangerukka (ASR) mendapat sambutan hangat masyarakat saat berkunjung ke Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA