Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Beda dengan Isi Surat Anies ke Mensesneg, TACB DKI Bantah Keluarkan Rekomendasi soal Formula E

Rabu, 12 Februari 2020 – 23:29 WIB
Beda dengan Isi Surat Anies ke Mensesneg, TACB DKI Bantah Keluarkan Rekomendasi soal Formula E - JPNN.COM
Warga Jakarta saat menyambut kedatangan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) Pemprov DKI Jakarta mengaku belum mengeluarkan rekomendasi mengenai penggunaan area Monas untuk ajang Formula E. Padahal, Gubernur Anies Baswedan dalam suratnya kepada Mensesneg Pratikno mengaku telah kantongi rekomendasi tersebut.

“Saya enggak tahu. Kami enggak bikin (rekomendasi),” kata Ketua Tim Ahli Cagar Budaya DKI Mundardjito, Rabu (12/2).

Menurut dia, selama ini TACB DKI tidak pernah diajak berkomunikasi soal penyelenggaraan Formula E di Monas. Karena itu, tidak mungkin pihaknya mengeluarkan rekomendasi.

Lagipula, tambah dia lagi, ruang lingkup TACB DKI adalah situs-situs budaya tingkat provinsi. Sedangkan Monas adalah cagar budaya level nasional.

“Level nasional itu yang mengurus Sekretariat Negara,” jelas Mundardjito.

Seperti diberitakan, dalam salinan surat Pemprov DKI kepada Kemensesneg yang diperoleh ANTARA Rabu (12/2), Anies menyebutkan telah mendapatkan rekomendasi Tim Ahli Cagar Budaya DKI Jakarta mengenai penyelenggaraan Formula E di Monas.

Rekomendasi itu berisi agar DKI menjaga fungsi, kelestarian lingkungan dan cagar budaya di Kawasan Medan Merdeka yang tertuang dalam surat Dinas Kebudayaan tanggal 20 Januari 2020 Nomor 93/-1.853.15 tentang Penyelenggaraan Formula E 2020.

"Penyelenggaraan akan melaksanakan dan menaati Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2010 tentang Cagar Budaya sesuai dengan empat butir hal yang perlu diperhatikan sebagaimana dimuat dalam surat persetujuan dimaksud," tulis Anies di poin terakhir surat Pemprov DKI tersebut. (dil/jpnn)

Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) Pemprov DKI Jakarta mengaku belum mengeluarkan rekomendasi mengenai penggunaan area Monas untuk ajang Formula E

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close