Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Cara Aruna Berdayakan & Bangun Kedekatan dengan Nelayan Indonesia

Sabtu, 20 Mei 2023 – 18:52 WIB
Begini Cara Aruna Berdayakan & Bangun Kedekatan dengan Nelayan Indonesia - JPNN.COM
Aruna menggelar halalbihalal dengan seluruh Nelayan binaannya di Pacitan, Jawa Timur, Jumat (19/5). Foto: dok Aruna

jpnn.com, PACITAN - Aruna, usaha rintisan yang bergerak di bidang pemasaran dan aggregator rantai pasok perikanan terintegrasi menggelar halalbihalal dengan seluruh Nelayan binaannya di Pacitan, Jawa Timur, Jumat (19/5).

Kegiatan bertajuk “Lebih Dekat Merajut Kebersamaan” tersebut turut dihadiri oleh sejumlah pemangku kepentingan, yakni Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Jawa Timur, Ardiani Mariasari, Analis Kenelayanan, Kepala Desa Paciran, Wafudin Zaki, dan Toha Muslich selaku penyuluh perikanan yang bertugas di Lamongan.

Utari Octavianty, Co-Founder dan Chief Sustainability Officer Aruna, Utari Octavianty mengatakan acara yang dihadiri ratusan nelayan se-Pacitan ini dijadikan untuk memberikan edukasi tentang program pemberdayaan nelayan dari pemerintah.

Di samping itu, Aruna juga memberikan informasi mengenai benefit yang dapat mereka peroleh dengan bergabung menjadi Nelayan Aruna.

"Bukan hanya mendapatkan program edukasi tentang perikanan berkelanjutan, literasi finansial, dan teknologi, Nelayan Aruna juga akan terinformasi sekaligus mendapatkan akses program pemerintah khusus nelayan, seperti KUSUKA dan Pas Kecil," kata Utari dalam siaran persnya, Sabtu (20/5).

Dia menambahkan kegiatan ini juga untuk menjaga hubungan baik sekaligus membangun kedekatan antara Aruna dengan para nelayan di daerah Paciran.

Menurut dia, peningkatan pendapatan yang dialami oleh banyak Nelayan Aruna di berbagai wilayah di Indonesia juga menjadi landasan kuat untuk mengundang para nelayan yang belum bergabung dengan ekosistemnya.

"Fokus kami sekarang adalah pada bagaimana dapat memberikan impact yang jauh lebih besar lagi, tetapi tanpa melupakan apa yang sudah kami mulai," ungkap dia.

Aruna menggelar halalbihalal dengan seluruh Nelayan binaannya di Pacitan, Jawa Timur, Jumat (19/5). Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close