Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Cara Cerdas Anggota TNI di Perbatasan RI-PNG Memaknai Hari Pahlawan

Selasa, 12 November 2019 – 07:55 WIB
Begini Cara Cerdas Anggota TNI di Perbatasan RI-PNG Memaknai Hari Pahlawan - JPNN.COM
Anggota TNI Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG mengantar siswa-siswi SD YPK Toray ke sekolah yang berada di Kampung Toray, Distrik Sota, Merauke, Papua, kemarin. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, MERAUKE - Anggota TNI Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG mengimplementasikannya semangat Hari Pahlawan 10 November dengan memotivasi para siswa dalam meraih cita-cita mereka. Salah satunya adalah mengantarkan siswa-siswi SD YPK Toray pergi sekolah di Kampung Toray, Distrik Sota, Merauke, Papua, Senin (11/11/2019).

Komandan Pos (Danpos) Toray Letda Inf Wesly Tanaem usai mengantar anak-anak pergi ke sekolah bersama lima anggotanya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kepedulian dari Satgas agar siswa-siswi bersemangat pergi ke sekolah. Langkah ini penting agar para siswa dapat meraih cita-cita sebagai wujud meneruskan perjuangan para Pahlawan Bangsa.

“Kami mendatangi mereka ke rumah-rumah dan meminta izin kepada orang tuanya untuk mengantarkan putra atau putrinya pergi ke sekolah. Hal ini merupakan sebuah motivasi dari kami (Satgas) kepada anak-anak agar lebih semangat dalam belajar. Ini salah satu cara memaknai momen Hari Pahlawan melalui perjuangan memajukan generasi muda yang unggul,” katanya seperti dilansir dalam siaran pers Pasi Intel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad, Lettu Inf Asep Saepudin.

Di tempat terpisah, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung salah satu kegiatan nyata dari personel Pos Toray yang peduli dengan generasi muda, khususnya para siswa-siswi SD YPK Toray.

Begini Cara Cerdas Anggota TNI di Perbatasan RI-PNG Memaknai Hari Pahlawan

Anggota Pamtas RI-PNG mengantar siswa dan siswi ke sekolah. Foto: Puspen TNI

"Semangat yang dimiliki anggota Satgas harus ditularkan kepada generasi muda demi masa depan mereka yang lebih cerah, salah satunya melalui motivasi dan inspirasi secara langsung kepada mereka, dengan tindakan nyata tentunya akan memberi pengaruh baik dalam pembentukan karakter siswa,” tambahnya.

Salah satu orang tua siswa Bapak Martinus Kabarjay mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian dan kepedulian anggota TNI Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad yang rela datang pagi-pagi kerumahnya untuk mengantarkan putrinya pergi ke sekolah.

Anggota TNI yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG memaknai Hari Pahlawan 10 November dengan mengantar para siswa ke sekolah yang berada di Kampung Toray, Distrik Sota, Merauke, Papua, Senin (11/11/2019).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close