Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Cara Gus Syauqi Mencegah Paham Radikal di Kalangan Generasi Muda

Minggu, 17 November 2019 – 07:08 WIB
Begini Cara Gus Syauqi Mencegah Paham Radikal di Kalangan Generasi Muda - JPNN.COM
Gus Syauqi menggagas wadah untuk generasi milenial, khususnya civitas kampus dalam sebuah event 'RELIGY MUSIC GOES TO CAMPUS', yang rencananya digelar di beberapa kampus di wilayah Indonesia. Foto: Dokpri

jpnn.com, JAKARTA - Ahmad Syauqi atau biasa disapa Gus Syauqi Ma'ruf Amin ini mempunyai cara khusus untuk mencegah paham radikal di kalangan generasi muda atau milenial.

Putra keempat dari Wakil Presiden KH Ma‘ruf Amin ini berdakwah melalui dunia musik. Ia menyanyi lagu dengan aransemen yang digubahnya.

Sebuah mini Album bertajuk “Mengingat Mu” yang berisi lagu-lagu bernuansa Religi siap diluncurkan berbarengan dengan agenda Religi Music Goes to Campus.

Mini Album Mengingat MU berisikan 6 lagu: Katakanlah Walau Itu Pahit, Berdzikir Mengingatmu, Lemah Tanpa Kuasamu, Berpacu Maju, Labbyaka Ya Allah, Wanita Terindahku.

"Mini album ini saya dedikasikan untuk seluruh masyarakat di Indonesia khususnya generasi milenial,” ujar Gus Syauqi, kemarin.

Bagi Gus Syauqi, merangkul generasi muda atau milenial dan menyamakan visi misi untuk memajukan bangsa adalah program yang harus dilaksanakan secara berkala.

Selain memberikan efek positif, lanjutnya, seni musik ini juga dapat menangkal paham-paham radikal yang dapat merusak moral generasi muda.

"Berbagai bentuk kegiatan yang menyatukan visi misi memajukan bangsa dan negara, harus didukung penuh sebagai salah satu ajang pemersatu generasi muda Indonesia,“ kata Gus Syauqi.

Ahmad Syauqi atau biasa disapa Gus Syauqi Ma'ruf Amin ini mempunyai kiat khusus untuk mencegah paham radikal di kalangan generasi muda atau milenial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close