Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cegah Penyebaran Paham Radikal di Pemprov DKI, Heru Budi Gandeng BNPT

Senin, 06 Maret 2023 – 23:04 WIB
Cegah Penyebaran Paham Radikal di Pemprov DKI, Heru Budi Gandeng BNPT - JPNN.COM
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Foto: ANTARA/Bayu Prasetyo

jpnn.com, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar bekerja sama untuk pencegahan penyebaran paham radikal di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Kerja sama tersebut untuk meminimalisir potensi paham radikal, serta penanggulangan terorisme di ibu kota, terutama menjelang Pemilu 2024 nanti.

Menurut Heru, tindakan pencegahan akan berguna untuk melindungi seluruh warga DKI Jakarta, agar tercipta suasana aman dan tentram dalam bermasyarakat.

“Pentingnya memperhatikan semua potensi hambatan yang mungkin muncul, sekecil apa pun itu, contohnya terorisme dan radikalisme. Sebab, masalah dan hambatan kecil jika dibiarkan dapat menjadi masalah besar,” ucap Heru dalam keterangannya, Senin (6/3).

Heru berharap jajaran pejabat ASN Pemprov DKI Jakarta dapat memiliki visi yang sama dengan BNPT melalui arahan dan kesepahamanan yang jelas dalam mencegah potensi penyebaran radikalisme tersebut.

Sementara itu, Komjen Boy Rafli Amar menjelaskan pentingnya peran ASN seperti halnya unsur TNI dan Polri sebagai garda terdepan agar terhindar dari paham radikal.

"Tentunya (Indonesia) harus bersahabat dengan semua pihak (negara lain). Kita harus menyadari dinamika kehidupan dunia ini tidak lepas dari pertarungan geopolitik,” kata Boy.

Dia menambahkan pentingnya pembekalan terkait pendidikan Pancasila bagi pemuda di sekolah-sekolah.

Heru Budi Hartono menggandeng BNPT untuk mencegah penyebaran paham radikal di lingkungan Pemprov DKI Jakarta menjelang Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close