Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Cara Kader Tidar di Turki Mendukung Kesetaraan Gender

Minggu, 11 Februari 2024 – 20:01 WIB
Begini Cara Kader Tidar di Turki Mendukung Kesetaraan Gender - JPNN.COM
Anggota DPR-RI Komisi X Hj. Himmatul Aliyah, M.Si menyampaikan bahwa perempuan tidak boleh buta politik. Dokumen DPP Gerindra

jpnn.com, JAKARTA - Organisasi sayap partai Gerindra, Kader Tunas Indonesia Raya (Tidar) di Turki mendorong prinsip kesetaraan dan keadilan gender.

Salah satu upaya Tidar mendorong kesetaraan gender adalah dengan menyelenggarakan diskusi bersama legislator perempuan Himmatul Aliyah.

Anggota DPR-RI Komisi X Hj. Himmatul Aliyah, M.Si menyampaikan bahwa perempuan tidak boleh buta politik.

Himma menyebutkan perempuan perlu mendapatkan pemahaman tentang pentingnya peranan mereka dalam dunia politik.

Hal itu disampaikan Himma saat diskusi dengan mengangkat tema “Peran Perempuan: Partisipasi dan Empowerment Perempuan pada Pesta Demokrasi dalam Membangun Masa Depan Bangsa yang Inklusif” di Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

"Suara perempuan dapat menentukan siapa pemimpin yang akan mewakili mereka dan bisa mempengaruhi kebijakan politik," ucap Himmatul seperti dikutip, Minggu (11/2).

Dia pun menceritakan kisah tentang sekumpulan TKW (tenaga kerja wanita) di Hongkong yang menyampaikan keresahan terkait kebijakan di dalam undang-undang. 

Salah satu kebijakan yang memberatkan mereka adalah mekanisme perpanjangan kontrak kerja yang mengharuskan mereka untuk mengurusnya di Indonesia.

Organisasi sayap partai Gerinda, Kader Tunas Indonesia Raya (Tidar) di Turki mendorong prinsip kesetaraan dan keadilan gender.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close