Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Cara Prajurit Tingkatkan Kesiapan Pelaksanaan Tugas Tempur Pangkalan

Rabu, 18 Desember 2019 – 06:49 WIB
Begini Cara Prajurit Tingkatkan Kesiapan Pelaksanaan Tugas Tempur Pangkalan - JPNN.COM
Prajurit Lanal Batuporon sedang melaksanakan Uji Terampil melalui Latihan Tugas Tempur Pangkalan di Lounge Room Perwira Lanal Batuporon, Bangkalan, Madura. Foto: Dispen Lantamal V

jpnn.com, JAKARTA - Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Batuporon, Lantamal V menyatakan kesiapannya melaksanakan Uji Terampil melalui Latihan Tugas Tempur Pangkalan (Glagaspur P1 dan P2 yang dilajukan Komando Latihan (Kolat) Koarmada II.

Hal tersebut diungkapkan Komandan Lanal Batuporon Letkol Laut (P) Teguh Wibowo saat menerima Tim Uji Petik Kolat Armada ll yang beranggotakan 9 personel pimpinan Katim Letkol Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi di Lounge Room Perwira Lanal Batuporon, Bangkalan, Madura, kemarin.

Menurut Danlanal, uji terampil merupakan program rutin atau program tahunan yang dilaksanakan Latihan Tugas Tempur Pangkalan (Glagaspur) P1 dan P2. Tujuannya untuk menjaga kesiapsiagaan, kedisiplinan dan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme prajurit dalam pelaksanaan tugas sehari hari.

Materi latihan yang akan diujikan meliputi Pengecekan software dan hardware, Pertahanan Pangkalan yaitu latihan peran tempur bahaya umum, bahaya udara dan sabotase antiteror serta, PEK, Latihan Penindakan Huru-Hara, Bongkar Pasang Senjata, Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Kemudian Menembak Senjata Laras Pendek (Pistol), Pemakaman (Deputasi), Peluit, Tali temali, Penindak Huru Hara (Dakhura), Pertahanan Pangkalan, Pemadam Kebakaran, Simapur, Test Uji Tulis, Peraturan Dinas Dalam Khas TNI AL.

Semua kegiatan tersebut lanjutnya, dilaksanakan Mako Lanal Batuporon, kecuali Renang Militer, Pertolongan orang jatuh dilaut di GOR Bangkalan dan Menembak Senjata Laras Panjang (SS1) di Lapbak Kodim 0829/Bangkalan Jl Kerapan Sapi Skep Bancaran Kabupaten Bangklan.

Danlanal di hadapan Prajurit berpesan, untuk laksanakan latihan ini dengan semangat dan sungguh-sungguh. "Prajurit Lanal Batuporon harus tunjukan semangat dan kemampuan dalam kesiap siagaan di hadapan Tim Uji untuk menjalankan tugas yang semakin kompleks dan dinamis," ujarnya.

Sementara itu Katim Uji Petik untuk memberikan apresiasi atas semangatnya tinggi yang ditunjukan dan penguadaan tugas yang diperankan tiap prajurit sesuia dengan bidang tugas masing masing.(fri/jpnn)

Prajurit Lanal Batuporon siap melaksanakan Uji Terampil melalui Latihan Tugas Tempur Pangkalan.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close