Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Curhatan Warga Majalengka Kepada Uu Ruzhanul Ulum

Sabtu, 07 April 2018 – 20:53 WIB
Begini Curhatan Warga Majalengka Kepada Uu Ruzhanul Ulum - JPNN.COM
Uu Ruzhanul Ulum. Foto: Radar Tasikmalaya/JPNN.com

jpnn.com, MAJALENGKA - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum diminta membuat program yang berpihak pada warga miskin dan pesantren jika nanti terpilih.

Di antaranya bisa menggratiskan PBB senilai Rp 100 ribu atau disubsidi, sembako murah, dan meningkatkan pendidikan pesantren serta kesejahteraan bagi para kyai dan ulama.

“Kami mendambakan pemimpin yang adil dan bijaksana. Karenanya persoalan kemiskinan masih menjadi persoalan besar di Jawa Barat. Warga miskin ingin digratiskan atau disubsidi bayar pajak. Kami ingin Rindu mewujudkannya,” kata Soleh, salah seorang warga yang hadir pada acara dialog Uu Ruzhanul Ulum dengan kader PPP, simpatisan dan warga yang berjumlah sekitar 1000 orang di Komplek Pasar Cikijing, Majalengka, Sabtu (7/4).

Selain itu, Yani, ibu rumah tangga berharap Rindu (Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum) bisa membuat harga-harga sembako murah.

“Sekarang harga sembako di kota dan di desa sama, padahal pendapatan warga desa lebih sedikit dibandingkan warga kota,” ujarnya.

Sementara itu, Kiai Ikin Zaenal Muttaqin meminta kepada Rindu agar dapat mewujudkan pendidikan pesantren modern, mensejahterakan kiai, ulama dan guru ngaji.

“Prasarana pendukung pendidikan harus ditunjuang oleh pemerintah. Begitupun peningkatan kesejahteraan kiai dan guru ngaji, pemerintah harus hadir di sini,” kata dia.

Menanggapi hal tersebut, Kang Uu sapaan akrab Uu Ruzhanul Ulum menyatakan, pihaknya menerima semua masukan untuk kemudian dicarikan solusi terbaik. Terkait pajak yang minta digratiskan, karena itu terkait kebijakan yang melibatkan banyak lembaga terkait.

Uu Ruzhanul Ulum mengunjungi warga Majalengka untuk mendengarkan keluhan dan harapan mereka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close