Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pilgub Jabar 2024, PPP Respons Soal Peluang Rindu Jilid 2

Kamis, 25 Juli 2024 – 16:45 WIB
Pilgub Jabar 2024, PPP Respons Soal Peluang Rindu Jilid 2 - JPNN.COM
Plt Ketua DPW PPP Jabar Pepep Saepul Hidayat di Bandung, Kamis (25/7). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jpnn.com - BANDUNG - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Jawa Barat (DPW PPP Jabar) tidak menutup kemungkinan akan mengusung kembali pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum atau Rindu Jilid 2 pada Pilgub Jabar 2024.

Pelaksana Tugas Ketua DPW PPP Jabar Pepep Saepul Hidayat mengatakan bahwa hal ini menjadi salah satu opsi partainya di Pilgub Jawa Barat 2024 mendatang.

"Rindu jilid 2, ya, itu sebagai salah satu kemungkinan. Tetap jadi opsi, karena Pak Uu seperti yang saya sampaikan telah menyatakan dirinya siap untuk maju kembali," kata Pepep Saepul Hidayat di Bandung, Jabar, Kamis (25/7). 

Dia menuturkan bahwa sampai saat ini DPW PPP Jabar masih belum mendapatkan arahan khusus dari pengurus pusat untuk menentukan sikap terkait pilgub di sana.

Namun demikian, komunikasi dengan elite partai politik lainnya tetap berjalan. Terlebih, Pepep yang merupakan anggota DPRD Jabar bisa dengan mudah mengomunikasikannya dengan sesama ketua partai di daerah tersebut.

"Secara institusi kami masih belum, tetapi kalau secara pribadi karena kebetulan saya juga di DPRD sehingga banyak melakukan komunikasi (dengan partai lain), sehingga apa yang menjadi opini hari ini bahwa akan ada Rindu jilid 2 tentu kami bicara dahulu," papar Pepep. 

Lebih lanjut Pepep juga mengomentari langkah Uu Ruzhanul Ulum yang kini disebut-sebut tengah bergerilya melakukan lobi dan komunikasi politik dengan partai politik lainnya.

Dia menegaskan bahwa apa yang dilakukan Uu itu akan tetap membawa bendera PPP. Hanya saja, terkait keputusan untuk Pilgub Jabar, ada aturan-aturan yang harus ditempuh PPP.

DPW PPP Jabar tidak menutup kemungkinan akan mengusung kembali Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum atau Rindu Jilid 2 pada Pilgub Jabar 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA