Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Kata Zulhas soal Pasangan Ganjar - Ridwan Kamil

Minggu, 30 Oktober 2022 – 23:24 WIB
Begini Kata Zulhas soal Pasangan Ganjar - Ridwan Kamil - JPNN.COM
Ketum PAN Zulkifli Hasan soal pasangan Ganjar - Ridwan Kamil. Foto: Tim Birukan Langit Indonesia.

jpnn.com, KOTA BOGOR - Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan mengomentari tantangan dari Wali Kota Bogor Bima Arya kepada Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil untuk berpasangan menjadi capres - cawapres di Pilpres 2024.

Tantangan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu sebelumnya disampaikan Bima Arya selaku Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) itu saat pertemuan Forum Y20 di Solo pada Jumat (28/10).

Zulhas -sapaan ketum PAN menilai tantangan itu disampaikan Bima Arya lantaran Ganjar - Ridwan Kamil memang sosok yang pantas dan sudah terbukti berpengalaman sebagai kepala daerah.

Jadi, mereka mau 'nyapres', mau cawapres, itu bukan layak, tetapi sangat layak. Nanti dilihat perkembangannya," ujar Zulhas diwawancara seusai menghadiri pra-Rakernas Gakoptindo Tahun 2022 di IICC Bogor, Minggu (30/10).

Sebelumnya, Wali Kota Bogor Bima Arya menantang kedua gubernur itu untuk berpasangan memimpin Indonesia di masa mendatang.

"Kang Emil ini keluarganya pesantren, dekat dengan pondok pesantren. Mas Ganjar aktivis nasional, beda tetapi saling melengkapi," kata Bima Arya di sela pelaksanaan Forum Y20 di Solo, Jumat (28/10).

Ketua DPP PAN itu menyebut Ganjar merupakan etnis Jawa, sedangkan Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil etnis Sunda. Meskipun keduanya berbeda, tetapi mereka saling melengkapi.

"Saya tidak mau berkomentar panjang, tetapi mari menitipkan dua hal yang sangat penting nanti. Pertama adalah enggak mungkin 2045 dicapai tanpa kekukuhan kepemimpinan," ujar Bima.

Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) berkata begini soal pasangan Ganjar - Ridwan Kamil sebagaimana tantangan Bima Arya di forum Y20 di Solo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close