Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Langkah Bea Cukai Ambon Mendorong Ekspor Langsung dari Daerah

Jumat, 15 Januari 2021 – 17:44 WIB
Begini Langkah Bea Cukai Ambon Mendorong Ekspor Langsung dari Daerah - JPNN.COM
Kepala Kantor Bea Cukai Ambon Saut Mulia mengunjungi PT Kamboti Rempah Maluku, di Gudang Arang, Sirimau, Ambon. Foto: Humas Bea Cukai.

jpnn.com, AMBON - Kepala Kantor Bea Cukai Ambon Saut Mulia beserta tim menggelar kunjungan ke PT Kamboti Rempah Maluku, di Gudang Arang, Sirimau, Ambon. Foto: Humas Bea Cukai.

Bea Cukai mendukung produsen dalam negeri untuk menjalankan ekspor langsung dari daerah, guna menyukseskan program pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Kepala Kantor Bea Cukai Ambon Saut Mulia beserta tim menggelar kunjungan ke PT Kamboti Rempah Maluku, di Gudang Arang, Sirimau, Ambon.

Kunjungan ini bertujuan untuk mendorong ekspor langsung perusahaan tersebut dari Maluku.

Saut menjelaskan, selama ini PT Kamboti, selaku eksportir pala dari Ambon, masih melakukan proses ekspor dari Surabaya.

Sebab, negara tujuan yang sebagian besar di Uni Eropa mensyaratkan laboratorium lolos alfatoksin bersertifikat. Salah satu laboratorium itu ada di Surabaya.

"Jadi kami mendorong perusahaan untuk bisa ekspor langsung, agar pengurusan dokumen lebih mudah, dan dapat membantu mengurangi cost perusahaan untuk pengiriman ke Surabaya terlebih dahulu,” papar Saut.

Bea Cukai Ambon terus berusaha menggali potensi ekspor pala langsung dari Maluku, serta mencari informasi tentang buyer potensial dari negara selain Uni Eropa, agar persyaratannya lebih mudah diurus.

Bea Cukai Ambon mendorong perusahaan melakukan ekspor langsung guna meningkatkan perekonomian Maluku.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close