Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Langkah Kominfo untuk Menyukseskan MotoGP Indonesia 2023

Sabtu, 14 Oktober 2023 – 20:56 WIB
Begini Langkah Kominfo untuk Menyukseskan MotoGP Indonesia 2023 - JPNN.COM
Kominfo bertekad Menyukseskan MotoGP Indonesia 2023. Foto: Dok. Kominfo..

jpnn.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memberikan dukungan penuh kepada ajang balap motor paling bergengsi di dunia MotoGP 2023 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika mulai 13 hingga 15 Oktober mendatang.

Direktur Jenderal Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Kominfo Ismail menyebut telah melaksanakan pengawasan penggunaan Spektrum Frekuensi Radio (SFR) secara intensif.

"Monitoring ini dilakukan guna mitigasi gangguan terhadap SFR selama penyelenggaraan MotoGP Indonesia 2023," ujarnya dalam Konferensi Pers, Sabtu (13/10/2023).

Menurut Dirjen Ismail, Kementerian Kominfo juga memberikan izin masuk perangkat dan Izin SFR Sementara (ISR) penggunaan frekuensi.

Pemberian izin ini melalui Ditjen SDPPI meliputi izin masuk sementara 750 perangkat berfrekuensi yang digunakan oleh pihak penyelenggara, lebih dari 200 ISR sementara, hingga pengawasan SFR penyelenggara dan pengguna eksisting terkait mitigasi potensi gangguan SFR.

Dirjen SDPPI Kementerian Kominfo menyatakan SFR sebagai sumber daya terbatas perlu dikelola dengan baik.

"Biasanya event-event besar ini membutuhkan banyak frekuensi, sehingga dibutuhkan manajemen frekuensi untuk menyesuaikan kebutuhan dan ketersediaan," ujarnya.a

Karena itu, Kementerian Kominfo melakukan koordinasi secara intensif dengan pihak penyelenggara dan seluruh stakeholder.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memberikan dukungan penuh kepada ajang balap motor paling bergengsi di dunia MotoGP 2023 yang berlangsung di Si

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close