Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Penjelasan Azis Syamsuddin soal Surat Presiden tentang Calon Kapolri

Senin, 11 Januari 2021 – 21:50 WIB
Begini Penjelasan Azis Syamsuddin soal Surat Presiden tentang Calon Kapolri - JPNN.COM
Wakl Ketua DPR RI Aziz Syamsuddin bersama Ketua DPR RI Puan Maharani. Foto: ANTARA

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin mengatakan sampai hari ini dewan belum menerima usulan nama calon Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis dari dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Belum ada," jawab Azis saat dikonfirmasi JPNN.com, Senin (11/1) malam.

Azis menegaskan bahwa DPR pada dasarnya menunggu saja kapan dan siapa nama yang akan dikirim Presiden Jokowi sebagai calon kapolri.

Legislator Partai Golkar itu juga tidak ingin berspekulasi apakah Jokowi akan mengirim satu atau dua nama sebagai calon kapolri untuk menjalani uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR.

"Ya, kita tunggu (dari presiden)," tegas mantan ketua Komisi III DPR itu.

Pada Rapat Paripurna ke-11 dengan agenda pidato ketua DPR dalam rangka pembukaan masa persidangan III tahun sidang 2020-2021 di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (11/1), juga tidak ada pembacaan surat presiden (surpres) terkait calon kapolri.

Sebelumnya, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) sudah menyetor lima nama calon kapolri kepada Presiden Jokowi pada Jumat (8/1) lalu.

Lima nama itu adalah Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono (Akpol 1988A), Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar (Akpol 1988A), Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo (Akpol 1991), Kepala Lemdiklat Polri Komjen Arief Sulistyanto (Akpol 1987), dan Kabaharkam Komjen Agus Andrianto (Akpol 1989).

Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin beri penjelasan ditanya soal surat presiden tentang calon kapolri pengganti Jenderal Idham Azis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close