Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Penjelasan Ganjar soal Pemulangan Jenazah WNI Korban Salah Tembak di Texas

Selasa, 25 Oktober 2022 – 22:20 WIB
Begini Penjelasan Ganjar soal Pemulangan Jenazah WNI Korban Salah Tembak di Texas - JPNN.COM
Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto dok Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan jajarannya mengawal pemulangan jenazah Novita Kurnia Putri, warga Kota Semarang yang jadi korban salah tembak di Texas, Amerika Serikat.

Hal itu disampaikan Ganjar setelah berkoordinasi dengan dubes Amerika Serikat dan Menlu RI Retno Marsudi, bahkan keluarga korban.

"Saya sudah komunikasi. Saya sudah komunikasi, WA-WA sama keluarganya," kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, Selasa (25/10).

Ganjar menyebut pemulangan jenazah sudah diurus dan diakuinya memang ada permasalahan teknis dengan rumah sakit, serta surat keterangan kematian.

"Waktu Duta Besar Amerika datang ke sini saya sampaikan kepada beliau agar bisa dibantu dan terima kasih sudah membantu memulangkan," ucap mantan anggota DPR RI itu.

Dia pun memahami keresahan dan keinginan keluarga yang berharap jenazah Novita Kurnia Putri segera dipulangkan, tetapi ada teknis prosedur yang harus diikuti.

Ganjar memastikan terus memantau dan mengikuti proses pemulangan jenazah Novita.

Sebelumnya, pemerintah melalui KJRI Houston akan memfasilitasi pemulangan jenazah Novita Kurnia Putri, WNI asal Jateng yang jadi korban salah tembak di San Antonio, Texas, Amerika Serikat.

Ganjar Pranowo memastikan memastikan mengawal pemulangan jenazah WNI asal Jateng korban salah tembak di Texas, Amerika Serikat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close