Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Perspektif Exchange & Komunitas Dalam Menghadapi Bitcoin Halving Day

Rabu, 27 Maret 2024 – 13:30 WIB
Begini Perspektif Exchange & Komunitas Dalam Menghadapi Bitcoin Halving Day - JPNN.COM
Bitcoin saat ini sedang berada di atas angin. Ilustrasi: Annizhamul H/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - INDODAX menggandeng para komunitas kripto berdiskusi untuk membahas mengenai strategi menghadapi halving Bitcoin, tips menghadapi altcoin season, dan koin-koin yang berpotensi bullish dan bearish pada 2024.

Diskusi ini diadakan dalam rangkaian 'Bukber Takjil: Temu Akrab Jalin Silaturahmi' yang digelar oleh INDODAX bersama komunitas kripto di Indonesia dengan tema 'Semua Bisa Trading'.

CEO INDODAX, Oscar Darmawan mengatakan jika salah satu cara untuk menghadapi momentum halving dan altcoin season yaitu dengan diversifikasi portofolio menggunakan teknik Dollar Cost Averaging.

“Diversifikasi membantu investor untuk mengurangi risiko dengan tidak menaruh semua telur dalam satu keranjang. Investor dapat mengalokasikan dananya ke berbagai jenis aset kripto, seperti Bitcoin, altcoin, dan stablecoin dengan menggunakan teknik dollar cost averaging,” ujar Oscar Darmawan.

Oscar menjelaskan, dollar cost averaging sebuah strategi berinvestasi kripto secara rutin, di mana seorang investor dapat secara teratur membeli aset kripto dengan jumlah yang tetap pada jadwal yang ditentukan sebelumnya, terlepas dari harga aset tersebut pada waktu pembelian.

“Selaku crypto exchange terpercaya di Indonesia, INDODAX kini memiliki fitur baru untuk membantu para investor untuk berinvestasi dengan teknik dollar cost averaging (DCA) yang diberi nama fitur investasi rutin. Fitur ini memungkinkan para investor, untuk berinvestasi secara rutin setiap bulannya  dengan jumlah yang sama,” jelas Oscar Darmawan.

Teknik dollar cost averaging (DCA) akan membantu investor untuk membeli aset kripto potensial secara berkala, sehingga menciptakan konsep investasi yang konsisten dan sehat setiap bulannya.

Sementara itu, perwakilan dari komunitas kripto Cuanin, Aryad Satriawan menuturkan salah satu strategi menghadapi momentum halving Bitcoin adalah dengan tidak menunda-nunda dalam pembelian Bitcoin.

INDODAX kini memiliki fitur baru untuk membantu para investor untuk berinvestasi dengan teknik dollar cost averaging yang diberi nama fitur investasi rutin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close