Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Waskita Beton Precast Terapkan Green Business Dalam Operasionalnya

Rabu, 27 Maret 2024 – 03:09 WIB
Waskita Beton Precast Terapkan Green Business Dalam Operasionalnya - JPNN.COM
PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP). Foto dok WSBP

jpnn.com, JAKARTA - PT Waskita Beton Precast Tbk terus berkomitmen untuk meningkatkan nilai pemegang saham dengan mengakselerasi pemulihan kinerja dan kondisi keuangan melalui implementasi program transformasi bisnis.

Per 25 Maret 2024, WSBP telah mencatatkan nilai kontrak baru sekitar Rp1 triliun dan diperkirakan on track untuk mencapai target NKB tahun 2024 sebesar Rp 2,3 - 2,5 triliun.

"Nilai kontrak baru per 25 Maret 2024 didominasi oleh kontrak dari pelanggan BUMN, Pemerintah, dan Swasta (eksternal) sebesar 97%," ujar Dirut WSBP, FX Poerbayu Ratsunu.

Saat ini WSBP mengerjakan lebih dari 2.000 paket kontrak di seluruh sales area yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Tak hanya itu, WSBP juga mengimplementasikan green business.

WSBP mendukung terlaksananya green business dengan menerapkan beberapa program dalam kegiatan operasionalnya, seperti inisiatif proses produksi, penerapan penggunaan produk yang ramah lingkungan di wilayah proyek, serta melakukan upaya konservasi lingkungan.

"WSBP memiliki beberapa produk ramah lingkungan yang telah digunakan untuk proyek-proyek infrastruktur, seperti SPRigWP untuk Jalan Tol Kudus-Purwodadi, SPRigWP untuk Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo, Rumah Modular untuk Proyek Savasa, Modular untuk Laboratorium dan Mess Universitas Pertahanan, dan lain sebagainya," jelasnya.

WSBP juga melakukan inovasi atas produk-produk yang ada, seperti penggunaan Fly Ash yang merupakan sisa produksi batu bara untuk campuran material semen Readymix, penggunaan serat mikro sintetis untuk tulangan beton, Mortar Foam untuk campuran semen Readymix, dan lainnya.

Waskita Beton Precast (WSBP) mendukung terlaksananya green business dengan menerapkan beberapa program dalam kegiatan operasionalnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close