Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Reaksi Ganjar Saat Bertemu Gadis 12 Tahun yang Jadi Tulang Punggung Keluarga

Sabtu, 07 Mei 2022 – 17:40 WIB
Begini Reaksi Ganjar Saat Bertemu Gadis 12 Tahun yang Jadi Tulang Punggung Keluarga - JPNN.COM
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat menemui sosok Aisyah di Makassar. Dok Tim Media Ganjar.

jpnn.com, MAKASSAR - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengunjungi Aisyah, anak berusia 12 tahun yang tinggal di Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, Makassar, Sulawesi Selatan.

Kedatangan Ganjar untuk memberikan sejumlah bantuan kepada Aisyah dan adik kembarnya. Sosok Aisyah sempat viral karena menjadi tulang punggung keluarga dengan merawat nenek dan adiknya.

Ganjar pun mengaku kagum dan menyebut Aisyah sebagai inspirasi banyak orang atas kesabaran dan kerja kerasnya dalam menjalani kehidupan.

"Kadang hidup memang terjal dan berliku. Tetapi insyaallah kalau niatnya baik, penuh doa, minta restu orang tua di sini agar bisa sukses kemudian," ujar Ganjar usai bertemu Aisyah, Sabtu (7/5).

Adapun bantuan yang diberikan Ganjar berupa sejumlah uang tunai, hingga dua unit sepeda untuk memudahkan perjalanannya ke sekolah. Sebab, selama ini Aisyah harus berjalan kaki untuk sampai ke sekolah.

Kepada Ganjar, Aisyah menyampaikan cita-citanya untuk menjadi guru. Ganjar pun mengamini dan mendoakan agar keinginan Aisyah bisa terwujud.

"Anak-anak perlu didampingi dan diedukasi. Nanti Kagama di sini mendampingi terus diberikan arah, semangat, motivasi kalau ingin jadi guru," kata Ganjar.

Aisyah pun tak henti-hentinya memanjatkan syukur dan terima kasih kepada Ganjar atas bantuan yang telah diberikan untuk dia keluarganya.

Ganjar Pranowo mendatangi seorang gadis bernama Aisyah yang masih berusia 12 tahun tetapi sudah menjadi tulang punggung keluarga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close