Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Monas Malam Ini

Minggu, 31 Desember 2017 – 13:48 WIB
Begini Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Monas Malam Ini - JPNN.COM
Monas. Foto: Agus Wahyudi/JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Halim Panggara mengklaim pihaknya sudah mengantisipasi kemungkinan kepadatan kendaraan malam perayaan pergantian tahun, di Monas, Bundaran HI, dan Ancol, Minggu (31/12).

Polda Metro Jaya menyediakan sejumlah titik sebagai kantong parkir kendaraan.

"Kami siapkan di Senayan Parkir Timur, kemudian di IRTI di Monas, di Lapangan Banteng, dan juga di tempat parkir di Masjid Istiqlal," tutur Halim di Jakarta Pusat, Minggu, (31/12).

Selain kantong parkir, petugas juga menyiapkan pengalihan arus lalu lintas dari dan menuju Monas, Bundaran HI dan Ancol. Terlebih di kawasan Bundaran HI, akan diselenggarakan car free night dari Minggu ini, pukul 17.00 WIB hingga 02.00WIB.

"Rekayasa lulu lintas ini ada pengalihan arus juga, ada buka tutup, dan ada contra flow nantinya ada di jalan tol," tuturnya.

Dia yakin, pelaksanaan perayaan pergantian tahun 2018 bisa berlangsung baik. Terlebih untuk menyukseskan perayaan pergantian tahun, polisi menyiapkan setidaknya ribuan personel.

"Sekitar 2000-an, kemudian juga kami antisipasi dari kejahatan juga yaitu mengunakan rompi anti-peluru," pungkasnya. (mg1/jpnn)

Berikut daftar pengalihan arus lalu lintas jelang perayaan pergantian Tahun Baru 2018:

Polda Metro Jaya menyediakan sejumlah titik sebagai kantong parkir kendaraan di kawasan Monas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close