Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Beginilah Kondisi Kakek yang Hilang di Hutan Alioka Konawe saat Ditemukan Tim SAR

Senin, 21 November 2022 – 19:15 WIB
Beginilah Kondisi Kakek yang Hilang di Hutan Alioka Konawe saat Ditemukan Tim SAR - JPNN.COM
Tim SAR gabungan temukan kakek hilang di hutan Alioka Konawe, Senin (21/11/2022) (ANTARA/HO-Humas Basarnas Kendari)

jpnn.com, KENDARI - Muhammad Amin (65), kakek yang hilang di hutan Alioka, Kecamatan Lalonggaluku Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) ditemukan Tim SAR gabungan pada Sabtu (19/11).

"Tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan selamat setelah dua hari operasi pencarian," kata Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi di Kendari, Senin (21/11).

Pencarian si kakek warga Kecamatan Labibia, Konawe melibatkan unsur gabungan tim penyelamat dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, anggota Polsek Labibia, Unit K9 Polda Sultra, masyarakat sekitar dan keluarga korban.

Tim gabungan dibagi dua, yang pertama melakukan penyisiran seluas 2 km dari sisi sebelah timur lokasi korban dilaporkan hilang, sedangkan kelompok kedua menyisir hutan seluas 1,9 km dari sisi sebelah barat.

"Setelah ditemukan, korban dievakuasi ke Rumah Sakit Korem Kendari dengan menggunakan ambulans milik Puskesmas Labibia untuk mendapatkan penanganan lanjutan," ujar Aris.

Kakek Muhammad Amin bersama keluarganya masuk ke dalam hutan Alioka untuk mengecek kebun pada 19 November 2022 sekitar pukul 08.00 WITA.

Namun di dalam perjalanan, tanpa disadari korban terpisah dari rombongan.

Pihak keluarga baru menyadarinya saat tiba di lokasi kebun yang dimaksud sekitar pukul 16.00 WITA.

Kakek Muhammad Amin (65) yang hilang di hutan Alioka Konawe ditemukan Tim SAR gabungan dalam kondisi selamat. Begini ceritanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close