Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Beginilah Manfaat Mobil SOR Satlantas Polres Inhu bagi Masyarakat saat Ramadan

Sabtu, 25 Maret 2023 – 16:05 WIB
Beginilah Manfaat Mobil SOR Satlantas Polres Inhu bagi Masyarakat saat Ramadan - JPNN.COM
Tampak masyarakat yang sahur bersama Tim Mobil SOR Polres Inhu.Foto: Satlantas Polres Inhu.

jpnn.com, RENGAT - Berbagai cara dilakukan kepolisian di Polres Indragiri Hulu (Inhu) dalam menjaga situasi agar masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan tentram.

Pada Ramadan tahun ini, salah satu inovasi Polres Inhu adalah dengan mengoperasikan Mobil Sahur On The Road (SOR).

Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya menyebut dalam Operasi Tertib Ramadan Lancang Kuning 2023, Satlantas Polres Inhu membuat sebuah inovasi yang bernama Mobil SOR.

"Mobil SOR ini diadakan untuk memberikan perlindungan, pangayoman, dan pelayanan kepada masyarakat sekaligus memberikan edukasi tertib dalam berlalu lintas dan edukasi kamtibmas lainnya selama bulan suci Ramadan,” kata AKBP Dody kepada JPNN.com Sabtu (25/3).

Hal itu dilakukan sesuai dengan perintah Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal agar jajarannya hadir di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman, sehingga warga dapat khusyuk saat menjalankan ibadah puasa.

"Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa di Kabupaten Indragiri Hulu ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Inhu AKP Rocky Junasmi menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan Mobil SOR adalah membangunkan masyarakat untuk melaksanakan sahur.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk sahur bersama dengan personel. Mereka juga diberikan makanan sahur secara gratis,” jelasnya.

Satlantas Polres Inhu mengoperasikan Mobil SOR (Mobil Sahur On The Road) dalam menjaga situasi agar masyarakat dapat berpuasa dengan nyaman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close