Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Beginilah Tampang Pilot Susi Air Terduga Pemakai Morfin

Rabu, 11 Januari 2017 – 19:01 WIB
Beginilah Tampang Pilot Susi Air Terduga Pemakai Morfin - JPNN.COM
Dua pilot Susi Air yang menjalani pemeriksaan di Badan Narkotika Nasional (BNN), Cawang, Jakarta Timur, Rabu (11/1). Foto: Gunawan Wibisono/JawaPos.Com

jpnn.com - jpnn.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) tengah memeriksa dua pilot maskapai penerbangan Susi Air berinisial BH dan DE. Sebelumnya, kedua warga negara asing (WNA) itu diamankan saat hendak menerbangkan pesawat dari Bandara Tungul Wulung Cilacap tujuan Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu (11/1).

Dua pilot di maskapai milik Susi Pudjiastuti itu sudah tiba di BNN sekitar pukul 17.00. “Di dalam dia," ujar seorang petugas di kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (11/1) petang.

Ada seorang perempuan yang menyertai kedua pilot itu. Informasi yang beredar menyebut perempuan itu merupakan kuasa hukum kedua pilot.

Sebelumnya, pengelola Bandara Tunggul Wulung melarang dua pilot Susi Air itu menerbangkan pesawat tujuan Halim Perdanakusuma. Sebab, berdasar tes urine oleh BNN Kabupaten Cilacap, keduanya diketahui menggunakan narkoba jenis morfin.

BNN pun membutuhkan pemeriksaan lebih lanjut. Karenanya, keduanya dibawa ke markas BNN di Jakarta.

Juru Bicara BNN Kombes Slamet Pribadi mengungkapkan, kedua pilot itu sebelumnya telah menjalani pemeriksaan di Cilacap. Hanya saja, BNN membutuhkan pemeriksaan lanjutan mesku kedua pilot itu sudah positif menggunakan narkoba berdasar tes urine di BNNK Cilacap.

”Kalau di Cilacap hanya baru rapid tes, jadi yang ringan-ringan saja memeriksanya. Tapi kalau di lab itu jauh lebih mendalam. Tapi kebanyakan hasilnya tidak berubah," katanya.(cr2/JPG)

Badan Narkotika Nasional (BNN) tengah memeriksa dua pilot maskapai penerbangan Susi Air berinisial BH dan DE. Sebelumnya, kedua warga negara asing

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close