Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BEI Selidiki Multipolar-Matahari

Kamis, 19 Februari 2009 – 08:39 WIB
BEI Selidiki Multipolar-Matahari - JPNN.COM
JAKARTA – Otoritas bursa melakukan penyelidikan atas dugaan keterkaitan kepemilikan dan hubungan keuangan antara PT Multipolar Tbk (MLPL) dan anak usahanya PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA).

     

Bursa Efek Indonesia akan mencarikan solusi, bila kedua perusahaan tersebut terbukti melanggar aturan chain listing. Beberapa langkah yang bisa dilakukan adalah dengan mengalihkan kepemilikan saham, atau mengurangi kepemilikan saham.

     

Direktur Perdagangan Saham, Penelitian dan Pengembangan BEI MS Sembiring menjelaskan bahwa salah satu perusahaan harus mengalah dan keluar dari bursa. “Jika induknya tercatat di BEI dan punya anak usaha yang juga tercatat di BEI serta incomenya lebih dari 50 persen dan saling berkaitan maka itu terkena chain listing dan salah satunya harus keluar," ujarnya di Jakarta, Rabu (18/2).

     

Namun demikian, hasil keputusan yang dilakukan oleh BEI menunggu pemeriksaan yang akan dilakukan. Ini terutama terkait dengan sebenarnya berapa besar sumbangan anak perusahaan terhadap induk perusahaan terkait.

     

JAKARTA – Otoritas bursa melakukan penyelidikan atas dugaan keterkaitan kepemilikan dan hubungan keuangan antara PT Multipolar Tbk (MLPL) dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close