Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Beijing Wajibkan 8 Kelompok Orang Ini Jalani Tes Virus Corona

Senin, 20 April 2020 – 11:12 WIB
Beijing Wajibkan 8 Kelompok Orang Ini Jalani Tes Virus Corona - JPNN.COM
Sejumlah warga memakai masker saat berjalan menuju stasiun bawah tanah kereta subway di Kota Beijing, China, Selasa (21/1/2020). Foto: ANTARA FOTO/REUTERS/Jason Lee/wsj

jpnn.com, BEIJING - Pemerintah Kota Beijing mewajibkan 8 kelompok orang di ibu kota Tiongkok menjalani tes asam nukleat untuk mendeteksi virus corona.

Juru Bicara Komisi Kesehatan Kota Beijing Gao Xiaojun mengatakan tes asam nukleat itu akan diwajibkan bagi pasien COVID-19 dan mereka yang memiliki riwayat kontak dekat dengan pasien tersebut.

Pasien klinik demam, pasien yang sangat membutuhkan rawat inap, pengunjung yang datang melalui bea masuk Beijing, orang-orang yang baru saja kembali dari Wuhan, pegawai pemerintah yang melakukan perjalanan ke luar Beijing, pengunjung di hotel dan wisma tamu Beijing, pelajar yang lulus kelas di sekolah menengah pertama dan atas setelah kembali ke Beijing, juga wajib dites.

Dia mengatakan, langkah-langkah di atas akan disesuaikan pada waktu yang tepat berdasarkan perubahan situasi epidemi COVID-19.

"Beijing kini memiliki 50 lembaga medis yang menyediakan tes asam nukleat, yang akan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Gao. Pada awal Februari lalu, jumlahnya hanya 17. (xinhua/ant/dil/jpnn)

Pemerintah Kota Beijing mewajibkan 8 kelompok orang di ibu kota Tiongkok menjalani tes asam nukleat untuk mendeteksi virus corona.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close